KJJT Banyuwangi dan Pokdarwis Pawon Jaya Tanam Puluhan Cemara di Pantai Wonosari

Sabtu 15-06-2024,12:05 WIB
Reporter : Noor Arief Prasetyo
Editor : Noor Arief Prasetyo

HARIAN DISWAY – Upaya pelestarian alam dilakukan oleh Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) wilayah Banyuwangi bersama Pokdarwis Pawon Jaya. Mereka menanam sekitar 50 bibit pohon cemara di Pantai Wisata Wonosari, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, Sabtu, 15 Juni 2024.

Aksi penanaman ini dilakukan secara bergotong royong. Tidak hanya KJJT Banyuwangi dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pawon Jaya tetap juga masyarakat setempat. Penanaman dilakukan di sekitar pantai dan jalan akses masuk wisata. 

Ketua Pokdarwis Pawon Jaya Alvian Hidayat mengucapkan terima kasih atas terlibatnya KJJT dalam kegiatan lingkungan ini.  "Kedepannya, sinergitas ini diharapkan dapat terus berlanjut untuk memajukan wisata Pantai Wonosari. Ini sangat positif, jika lokasi wisata bagus dan menarik mengunjung, dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar," ujar Alvian.


Pengurus KJJT Wilayah Banyuwangi saat penanaman Cemara di Pantai Wisata Wonosari, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, Sabtu, 15 Juni 2024.-KJJT untuk Harian Disway-

Sementara Ketua KJJT Banyuwangi Ricky Sulivan, berharap agar 50 bibit pohon cemara yang ditanam dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Ini juga bukti pihaknya turut serta dan peduli dengan lingkungan. Termasuk upaya untuk mengangkat perekonomian warga sekitar pantai.

"Alhamdulillah, kegiatan awal ini berjalan lancar meskipun baru menanam 50 pohon cemara. Kami ingin kegiatan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat. Selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang bergerak dalam kegiatan pelestarian alam agar gerakan kami lebih efektif," ungkap Erick, sapaan akrabnya. (*)

 

Kategori :