Inggris vs Swiss: Ezri Konsa Siap Gantikan Marc Guehi Di Perempat Final

Sabtu 06-07-2024,16:21 WIB
Reporter : Noviana Firdausi
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Inggris menghadapi laga melawan Swiss di perempat final Euro 2024 tanpa Marc Guehi. Bek tengah belia itu harus absen akibat mendapatkan akumulasi kartu kuning saat menghadapi Slovakia di babak 16 Besar.

Kemungkinan besar, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate akan mengubah formasi menjadi tiga bek. Dan bek Aston Villa Ezri Konsa adalah pilihan yang tepat untuk menggantikan Marc Guehi.

Ezri Konsa melakoni debut turnamen major saat pertandingan Inggris melawan Slovakia. Laga superpenting, sangat menentukan, dan di saat genting.

BACA JUGA:Inggris Girang! Jude Bellingham Boleh Main Lawan Swiss di Perempat Final Euro 2024

Ia masuk dari bangku cadangan, menggantikan Jude Bellingham di babak perpanjangan waktu. Inggris baru semenit leading 2-1 oleh gol Harry Kane.


INGGRIS vs Swiss: Ezry Konsa siap gantikan Marc Guehi di perempat final. Foto: Ezri Konsa (tengah) saat bermain melawan Slovakia. -AFP-

"Aku masuk sebagai bek kiri. Posisi yang belum pernah aku mainkan sebelumnya," Ezri Konsa mengakui, dalam wawancara dengan situs resmi UEFA.

"Tekanannya tinggi banget. Enggak pernah mudah masuk sebagai defender di sebuah laga penting. Tapi aku harus masuk dan menjalankan tugas," papar pemain 26 tahun tersebut.

BACA JUGA:Swiss Tantang Inggris: Mampukah Kuda Hitam Menjinakkan Tiga Singa?

BACA JUGA:Salto Bellingham dan Tandukan Kane untuk Inggris: Slovakia Terpental dari Euro 2024!

Bermain mewakili Inggris dalam sebuah turnamen besar adalah mimpi masa kecil yang jadi nyata buat Ezri Konsa. Keluarganya menonton di tribun ketika ia mengenakan jersey timnas Inggris yang terkenal itu.

"Sudah lama aku memimpikannya," ucap Konsa. "Waktu kecil, aku menonton timnas bermain di Euro dan Piala Dunia. Aku sangat ingin terlibat dan memainkan peran besar," tuturnya.

Inggris dihujani kritik atas penampilan buruk selama 3 pertandingan fase grup dan 16 Besar.  Hal itu membuat Gareth Southgate merasa perlu mengubah taktik pemainan.

BACA JUGA:Jude Bellingham Bunyikan Lonceng Kemenangan Inggris di Menit 90+5, Kubur Mimpi Slovakia di Euro 2024!

Beberapa laporan pun telah mengklaim bahwa Gareth Southgate sedang mempertimbangkan gagasan untuk kembali menggunakan tiga bek ketika berduel melawan Swiss nanti malam. Dan Konsa-lah yang menjadi  favorit untuk menggantikan. Melihat penampilan apiknya di babak 16 besar.

Kategori :