Edan! Ini Rekor-Rekor yang Dicetak Lamine Yamal Setelah Bawa Spanyol ke Final Euro 2024

Rabu 10-07-2024,07:01 WIB
Reporter : Noviana Firdausi
Editor : Retna Christa


EDAN! Ini rekor-rekor yang dicetak Lamine Yamal setelah bawa Spanyol ke final Euro 2024. Foto: Yamal melepaskan tendangan melengkung ke gawang Mike Maignan. -Miguel Medina-AFP

"Aku tidak tahu apakah itu gol terbaik sepanjang turnamen. Tapi yang jelas, itu adalah gol paling spesial buatku. Karena itu adalah gol perdanaku buat Spanyol di Piala Eropa," tutur remaja berkawat gigi itu.

Sepanjang Euro 2024, Lamine Yamal sudah tampil enam kali. Total, ia  menorehkan satu gol dan tiga assist. Hasil yang sangat luar biasa untuk anak 16 tahun.

BACA JUGA:Spanyol Memang di Atas Angin, tapi Prancis “Raja Imbang”, Begini Analisis dan Statistiknya!

Dengan catatan itu, Lamine Yamal sekaligus membungkam seseorang yang sempat meremahkannya. Sebelumnya, gelandang Prancis Adrian Rabiot menyampaikan sesuatu kepada Yamal saat konferensi pers.

"Jika Lamine Yamal ingin bermain di final Euro 2024 bersama Spanyol, tentu ia harus melakukan lebih banyak hal untuk bisa melawan kami. Daripada apa yang telah dilakukannya sejauh ini," kara Rabiot, seperti dikutip AFP.

Tentunya, Yamal dengan senang hati membalas perkataan itu. Ketika membobol gawang Mike Maignan, Yamal berteriak ke kamera televisi yang mengikutinya.

"Ngomong sekarang! Ayo, ngomong sekarang!"

BACA JUGA:Spanyol Pincang Tanpa Trio Bintang di Semifinal Euro 2024, Bisa Lolos ke Final?

BACA JUGA:Jerman Gagal ke Final, Spanyol Tantang Prancis di Euro 2024


EDAN! Ini rekor-rekor yang dicetak Lamine Yamal setelah bawa Spanyol ke final Euro 2024. Foto: Yamal meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Prancis, 10 Juli 2024. -Miguel Medina-AFP

Berikut ini daftar rekor yang pernah dibukukan Lamine Yamal:

- Pemain termuda yang emmenangkan man of the match/player of the match di pertandingan UEFA.

- Pemain termuda yang pernah mencetak gol di Euro.

- Pemain termuda yang pernah memberikan assist di Euro.

- Pemain termuda yang pernah tampil di Euro.

Kategori :