Tinggal di Bandung, Aep 'Dipelihara' Polda Jawa Barat

Sabtu 13-07-2024,12:09 WIB
Reporter : Noor Arief Prasetyo
Editor : Noor Arief Prasetyo

HARIAN DISWAY – Salah satu kanal yang mengawal terus perkembangan kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Pegi Setiawan adalah Dedi Mulyadi lewat akun youtube Kang Dedi Mulyadi. Terbaru, Dedi mengajak ayah Aep sebagai narasumber kontennya.

Ada pengakuan menarik dari ayah Aep yang kesaksiannya dijadikan dasar status tersangka atas Pegi Setiawan. Ayah Aep mengatakan anaknya kerap 'dibawa' oleh pihak Polda Jawa Barat selama kasus kematian Vina Cirebon ramai lagi. Termasuk sejak ditetapkannya Pegi Setiawan sebagai tersangka.

Keterangan ayah Aep yang mengatakan kerap kali dijemput petugas Polda Jawa Barat membuat tanda tanya. Ini karena statusnya masih menjadi saksi. Sebenarnya ada apa antara hubungan Polda Jawa Barat dan Aep?

Meski begitu, ucapan ayah Aep juga masih belum bisa dipercayai 100 persen karena tak ada bukti konkretnya. Dibutuhkan pendalaman informasi lebih dalam.

BACA JUGA:Kesaksian Palsu Aep dan Dede di 2016 Jebloskan 6 Terpidana Vina Cirebon

BACA JUGA:Pelaporan Aep dan Dede Bagian Upaya PK 6 Terpidana Kasus Vina Cirebon

Awalnya Kang Dedi Mulyadi bertanya, sebenarnya keberadaan Aep sekarang ini ada di mana? Pertanyaan ini dijawab dengan Aep ada di Bandung atau tepatnya berada di Polda Jawa Barat.

"Di Polda? Ngapain di sana?," tanya Kang Dedi Mulyadi.

"Ya dia (Aep) di Cikarang. Tapi 2-3 hari biasanya ke sana (Polda) lagi," jawab ayahnya.

Dedi bingung karena Aep tidak sedang ditahan oleh Polda Jawa Barat. Tetapi menurut penuturan ayahnya kerap dijemput pihak yang bersangkutan.

"Dijemput aja, di Polda aja dia (Aep)," tutur sang ayah menambahkan.

BACA JUGA:Pegi Bebas, Aep dan Dede Dilaporkan Dedi Mulyadi Kesaksian Palsu

BACA JUGA:Pegi Setiawan Tantang Aep untuk Ketemuan

Lebih lanjut, ayah Aep menungkapkan bahwa sang anak juga ngekos di Bandung.

Kemudian Dedi Mulyadi bertanya, siapa yang membayar kost-an tersebut apalagi Aep dikabarkan tidak bekerja. "Tidak tahu (siapa yang bayar), ya saya mah kurang paham soal itu," ujar ayah Aep.

Kategori :