Amankan Piala AFF U-19 di Tambaksari, Satpol PP Patroli Langit, Usir Layang-layang!

Kamis 18-07-2024,15:44 WIB
Reporter : Novia Herawati
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya menerjunkan puluhan personil untuk mengamankan pelaksanaan Piala AFF U-19 2024.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya M Fikser mengungkapkan, ada 50 petugas yang diterjunkan di sekitar Gelora 10 Nopember Surabaya (G10N). 

Mereka berjaga di tiga titik pintu masuk Stadion serta di Wisma Karanggayam, yang lokasinya berdekatan dengan stadion G10N

Selain G10N, Fikser juga menyiapkan 100 personel tambahan disiagakan untuk pengamanan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

"Kami jaga di ring dua, kalau pedagang kaki lima (PKL) sudah diatur tempatnya ada di luar garis batas jalan di Jalan Jawar (sekitar GBT, red)," ujar Fikser.

BACA JUGA:Dominasi Indonesia: Skuad Garuda Muda Libas Filipina 6-0 di Piala AFF U19!

Lebih lanjut, Satpol PP Kota Surabaya juga memberikan sorotan terhadap potensi gangguan. Utamanya anak-anak yang bermain layang-layang.

Fikser pun mengimbau kepada orang tua di sekitar Stadion Gelora 10 Nopember agar mengawasi anak-anak mereka saat pertandingan berlangsung. 


Potret layang-layang yang menyangkut di pohon besar dekat stadion Gelora 10 Nopember Surabaya.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

"Karena kalau tiba-tiba ada layangan yang jatuh ke dalam lapangan kan mengganggu para pemain," imbuh pria yang menjabat sebagai Plt Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya.

BACA JUGA:Jelang Piala AFF U-19, Pemkot Surabaya Siapkan Layanan Shuttle Bus Menuju Dua Stadion Ini...

Anda sudah tahu, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF U-19 2024. Ada dua stadion di Kota Surabaya yang ditunjuk menjadi venue pertandingan, yakni stadion GBT dan G10N.

Laga pertama antara Indonesia kontra Filipina sudah berlangsung di stadion GBT tadi malam, Rabu, 17 Juli 2024.

Sedangkan pertandingan di stadion G10N baru akan dimulai hari ini, Kamis, 18 Juli 2024. Yakni Laos versus Australia (kick off pukul 15.00 WIB) dan Vietnam versus Myanmar (kick off pukul 19.30 WIB).

Dengan pengamanan yang ketat dari Satpol PP Kota Surabaya, diharapkan Piala AFF U-19 dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan yang tidak diinginkan. (*)

Kategori :