Legenda Real Madrid Sarankan Luka Modric Segera Pensiun: Sudah Habis!

Senin 22-07-2024,16:57 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Legenda Real Madrid, Predrag Mijatovic, memberikan saran yang cukup penting terkait karier gelandang veteran Luka Modric.

Mijatovic berpendapat bahwa mungkin sudah saatnya bagi Modric untuk mempertimbangkan pensiun dari dunia sepak bola, terutama setelah memperpanjang kontraknya dengan Los Blancos (sebutan Real Madrid) satu musim lagi.

Luka Modric, yang kini memasuki usia 39 tahun pada musim depan, adalah salah satu pemain paling senior di skuad Real Madrid.

Pencapaian Modric bersama Real Madrid sudah sangat gemilang. Dia dikenal sebagai pemain kunci yang berperan penting dalam berbagai kesuksesan tim, termasuk meraih trofi Liga Champions dan La Liga.

BACA JUGA:Conor Gallagher Dilepas Chelsea? Atletico Madrid Pakai Orang Dalam!

Menyusul Toni Kroos dan Nacho Fernandez


TANGIS Toni Kroos setelah kariernya di Timnas Jerman berakhir: Ini pahit sekali. -Kirill Kudryavtsev-AFP

Namun, seiring bertambahnya usia, peran Modric di lapangan semakin berkurang. Keputusan Real Madrid untuk mempromosikan Modric sebagai kapten utama setelah kepergian Toni Kroos dan Nacho Fernandez.

"Luka Modric mendapat banyak tawaran, termasuk dari Arab Saudi. Namun, dia memilih untuk tetap di Real Madrid meskipun ada opsi lain yang lebih menguntungkan secara finansial," terang Predrag Mijatovic dikutip dari Forbes. 

"Dia sudah menyadari bahwa dia bukan lagi pemain inti yang tak tergantikan, dan ini terlihat jelas sejak musim lalu," lanjut Predrag Mijatovic. 

BACA JUGA:Mbappe Tiru Ronaldo: 'Uno, Dos, Tres, Hala Madrid!'

Sarankan Pensiun


MBAPPE pakai nomor berapa di Real Madrid? Foto: Luka Modric masih memakai nomor 10.-Oscar Del Pozo-AFP

Predrag Mijatovic pernah menjadi ujung di Real Madrid hingga akhir dekade 90-an. Ia merasa berhak memberi tahu juniornya kapan waktu yang tepat untuk berhenti.

Ia menekankan bahwa usia Luka Modric kini hampir menginjak 39 tahun. Maka, sekaran adalah waktu yang tepat untuk memikirkan langkah selanjutnya dalam kariernya. Pensiun adalah salah satunya. 

Kategori :