Arsenal vs Man Utd 2-1: Duo Gabriel Jadi Mimpi Buruk Setan Merah di Laga Pramusim

Minggu 28-07-2024,12:36 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Dua tim papan atas Premier League yang terluka musim lalu, Arsenal dan Manchester United, bertemu dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Tepatnya di SoFi Stadium, Inglewood, California, Minggu pagi, 28 Juli 2024.

The Gunners (sebutan Arsenal) menunjukkan performa tangguh dengan melakukan comeback dan mengalahkan MU dengan skor 2-1.

MU sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Rasmus Hojlund ketika laga baru jalan 10 menit. Namun, Arsenal dengan cerdik mampu membalas dengan dua gol. Yakni lewat Gabriel Jesus di menit ke-26 dan Gabriel Martinelli menit ke-81.

BACA JUGA:Deal! Arsenal Datangkan Bek Muda Italia, Riccardo Calafiori

Jalannya pertandingan Arsenal vs Man Utd


Manchester United menelan kekalahan 2-1 atas Arsenal di laga pramusim, 28 Juli 2024-Instagram @433-

Pertandingan yang berlangsung di Stadion SoFi, Los Angeles, itu menarik perhatian para penggemar kedua tim. Sejak awal pertandingan, jalannya laga berlangsung cukup seimbang. MU lebih dulu unggul melalui gol Rasmus Hojlund.

Umpan cerdas dari Marcus Rashford diterima dengan baik oleh Hojlund, yang kemudian melepaskan tembakan akurat untuk menggetarkan jala Arsenal.

Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Setan Merah (sebutan Manchester United). Namun, Arsenal tidak tinggal diam. Pada menit ke-26, The Gunners berhasil menyamakan kedudukan.

Melalui skema serangan dari sisi sayap, umpan yang dilepaskan oleh Nwaneri disambut dengan eksekusi sempurna oleh Gabriel Jesus.

BACA JUGA:Fabio Vieira Buktikan Kualitasnya di Arsenal, Siap Gantikan Bukayo Saka?


Martin Odegaard saat bermain melawan Manchester United di laga pramusim, 28 Juli 2024-Instagram @433-

Gol cantik tersebut membuat skor kembali imbang 1-1. Pertandingan semakin menarik dengan kedua tim saling berupaya mencetak gol tambahan.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, baik Arsenal maupun Manchester United membuat sejumlah pergantian pemain.

Kedua kesebelasan ingin memberikan kesempatan bermain kepada lebih banyak pemain dan menguji strategi mereka. Tempo pertandingan baru mulai terbentuk setelah 60 menit berjalan, dengan kedua tim saling melancarkan serangan berbahaya.

Kategori :