Prabowo Cetak Gol ke Gawang Olympic Challenges di Paris

Minggu 28-07-2024,20:18 WIB
Reporter : Taufiqur Rahman
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mencetak gol di markas federasi sepakbola dunia FIFA di Paris, Prancis pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Namun Prabowo bukan dalam rangka bertanding dalam kompetisi apapun. Melainkan hanya meladeni tantangan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Kunjungan Prabowo ke markas FIFA masih dalam rangkaian lawatan ke negeri  tas mewah tersebut. Sebelumnya, Prabowo diterima oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron di Istana Elysee.

BACA JUGA:Bertemu Presiden FIFA, Prabowo Dapat Cinderamata Bola Bertuliskan Namanya

Didampingi Presiden FIFA Gianni Infantino, Prabowo melihat-lihat ke beberapa ruangan di kantor tersebut. Gianni juga memperlihatkan trofi Piala Dunia pertama yang digelar pada 1930.  

Usai berkeliling, Prabowo kemudian mendapatkan ‘tantangan’ dari Gianni untuk memasukan bola ke gawang yang disebutnya ‘Olympics Challenge’. 

Prabowo yang kemudian menerima ‘tantangan’ tersebut langsung menendang bola.

BACA JUGA:Prabowo Dapat Sambutan Hangat Presiden Macron di Olimpiade Paris 2024

Meski sempat membentur tiang gawang, sepakan kedua Prabowo berhasil memasuki gawang dan langsung mendapatkan tepuk tangan dari pejabat FIFA dan pejabat Indonesia yang mendampingi Prabowo.

Dalam kunjungan itu nampak hadir Ketua Umum PSSI yang sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir; dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

BACA JUGA:Prabowo Kunjungan Ke Prancis: Disambut Presiden Macron di Istana Elysee Paris

Sebelumnya, Prabowo telah bertemu Presiden Emmanuel Macron di Istana Elysee, Paris. Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Macron sepakat menekankan penguatan hubungan bilateral dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, dan pertahanan.

Kedua belah pihak sepakat untuk terus melanjutkan dialog dan kerja sama dalam rangka mewujudkan visi bersama yang lebih maju dan sejahtera.(*)

Kategori :