Perjuangan Keras Andhika Ramadhani Menembus Skuad Persebaya!

Kamis 01-08-2024,15:06 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  Kisah Andhika Ramadhani, kiper berbakat Persebaya Surabaya, adalah cerita inspiratif yang penuh dengan kerja keras dan tekad.

Kini Andhika dikenal sebagai salah satu penjaga gawang andalan di liga sepak bola Indonesia. Andhika Ramadhani memulai perjalanan kariernya dari titik yang sangat jauh dari lapangan hijau.

Dulu, Andhika mengungkapkan bahwa impiannya bukanlah menjadi pemain sepak bola. Bahkan, cita-citanya semula adalah menjadi seorang polisi.

"Dulu sebenarnya tidak ada cita-cita menjadi pemain bola. Dulu cita-cita saya jadi polisi. Tapi karena ada dorongan dari beberapa pihak, seperti Abah Halil, mantan pemain Persebaya, jadi saya tekuni," kenangnya dengan penuh rasa syukur.

BACA JUGA:Presiden Persebaya Azrul Ananda: Klub yang Sehat Harus Bisa Berdiri Sendiri!

Kerja Keras Andhika Ramadhani


Andhika Ramadhani menjadi pahlawan kemenangan Persebaya usai menepis tendangan penalti Dedik Setiawan, 27 Maret 2024-Instagram @officialpersebaya -

Kehidupan Andhika Ramadhani sebelum memasuki dunia sepak bola profesional jauh dari kesan glamor. Ia harus bekerja keras untuk mendukung impiannya.

Selama masa-masa awal, Andhika Ramadhani bekerja sebagai penjaga warung dan parkiran. "Dulu saya jaga warung, jaga parkiran, terus uangnya buat beli sepatu bola," jelas Andhika Ramadhani. 

"Bahkan, saat mengikuti seleksi Persebaya, ia harus menggunakan sarung tangan kuli sebagai pengganti sarung tangan sepak bola," lanjut kiper dengan nomor punggung 52 itu. 

Kondisi tersebut mungkin tidak ideal, namun justru memperkuat tekad Andhika untuk sukses. Keterbatasan finansial dan fasilitas tidak menghentikan langkahnya untuk berlatih dan berkompetisi.

Andhika Ramadhani terus berusaha keras untuk memperbaiki kemampuannya, dengan harapan bahwa suatu hari nanti akan ada kesempatan untuk menunjukkan bakatnya di lapangan sepak bola. 

BACA JUGA:'Kutukan' Striker Persebaya dan Pembuktian Flavio Silva

Menuai Hasil Apik


Aksi jatuh bangun Andhika Ramadhani saat mengagalkan peluang demi peluang Arema FC, 27 Maret 2024-Instagram @officialpersebaya -

Kategori :