Juventus Bongkar Skuad: Thiago Motta Coret 10 Pemain Lagi!

Senin 05-08-2024,12:07 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Juventus melakukan perombakan besar-besaran di musim 2024/2025. Thiago Motta tidak mau membuang waktu lama untuk mendepak pemain yang tak cccok dengan skemanya.

Tidak tanggung-tanggung, pelatih yang baru saja ditunjuk itu langsung menaruh 10 pemain dalam daftar jualnya. Langkah berani itu menunjukkan tekadnya untuk segera menyusun ulang skuad Juventus demi mencapai kesuksesan.

Setelah meraih kesuksesan gemilang bersama Bologna, Thiago Motta dipilih oleh manajemen Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

Thiago Motta menandatangani kontrak hingga Juni 2027, menunjukkan kepercayaan besar dari klub terhadap kemampuannya. 

BACA JUGA:Juventus Keluarkan Chiesa yang Cetak 9 Gol: Dijual ke MU, Tottenham atau Newcastle?

Juventus Lepas Dua Wonderkid-nya


FROSINONE vs AC Milan 2-3, Rosonerri pede kejar Juventus. Foto: Matias Soule setelah mencetak gol kedua ke gawang Milan.-Filippo Monteforte-AFP

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Berikan Kontrak Baru untuk Gleison Bremer, Bisa Dilepas 60 Juta Euro!

Langkah pertama yang dilakukkan pelatih berusia 41 tahun itu untuk membenahi Bianconeri (sebutan Juventus) adalah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pemain yang ada di Juventus.

Thiago Motta adalah menilai pemain yang sesuai dengan skema permainan yang ingin diterapkannya. Hasilnya, beberapa pemain langsung masuk dalam daftar jual, termasuk nama-nama seperti Matias Soule, Samuel Iling-Junior, dan pemain muda Dean Huijsen.

Tidak hanya itu, masih ada 10 pemain lain yang kabarnya akan segera angkat kaki dari Juventus. 

Pemain pertama yang dilepas Juventus adalah Matias Soule. Matias Soule tampil impresif saat dipinjamkan ke Frosinone musim lalu. Dia berhasil mencetak 11 gol dan tiga assist dari 36 pertandingan. Kini Matias Soule resmi bergabung dengan AS Roma.

Lalu ada Samuel Iling-Junior, yang baru berusia 20 tahun, juga dilepas ke Aston Villa. Keputusan itu cukup mengejutkan. Sebab, potensinya yang besar untuk menjadi pemain andalan di masa depan Si Nyonya Tua (sebutan Juventus). 

Juventus juga kehilangan dua pemain senior, Adrien Rabiot dan Alex Sandro, yang kontraknya berakhir pada Juni 2024.

Meskipun sempat ada upaya negosiasi ulang kontrak dengan Adrien Rabiot, namun tidak mencapai kesepakatan. Kehilangan dua pemain berpengalaman itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Juventus.

Kategori :