Gelar Pleno, DPC PKB Kabupaten Pasuruan Nyatakan All Out Mendukung Gus Muhaimin

Kamis 15-08-2024,13:15 WIB
Reporter : Lailiyah Rahmawati
Editor : Noor Arief Prasetyo

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Menjelang Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan digelar di Bali. DPC PKB Kabupaten Pasuruan menggelar pleno yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan perwakilan dari berbagai tingkat kepengurusan. Tujuannya, untuk menghasilkan keputusan strategi yang menegaskan arah dukungan kepada pemimpin partai.

DPC PKB Kabupaten Pasuruan secara terbuka menyatakan loyalitasnya untuk mendukung berlanjutnya kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum. Hal itu ditegaskan ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Hindun Anisah.

Perempuan yang akrab disapa Ning Hindun itu menyampaikan hasil rapat pleno yang telah digelar pihaknyi, yakni dukungan penuh untuk berlanjutnya kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar.

"Kami DPC PKB Kabupaten Pasuruan dengan tegas menyatakan dukungan penuh kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB untuk periode selanjutnya pada Muktamar Bali mendatang,” tegas Ning Hindun dalam konfrensi pers, Rabu, 14 Agustus 2024. 

Ning Hindun mengungkapkan, bahwa sikap dukungan terhadap Gus Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum PKB bukanlah keputusan yang tiba-tiba. Setelah melalui berbagai pertimbangan, maka diputuskan Gus Muhaimin Iskandar dinyatakan masih sangat layak meneruskan kepemimpinannya menahkodai PKB. Gus Muhaimin dinilai sosok yang mampu menggerakkan roda kebijakan yang bijaksana. 

BACA JUGA:Kader PKB Pasuruan Juga Laporkan Mantan Sekjen PKB Lukman Edy Ke Polisi

“Sikap kami dari awal sudah jelas, kami akan mendukung kembali Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB. Seluruh jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Pasuruan solid untuk Gus Muhaimin,” katanya.

Selain mendukung Gus Muhaimin Iskandar, rapat pleno DPC PKB Kabupaten Pasuruan juga mengusulkan perubahan dalam proses pemilihan kepemimpinan. DPC PKB Kabupaten Pasuruan mengajukan agar pemilihan Dewan Syuro dan Ketua Umum dilakukan melalui musyawarah mufakat. Usulan ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan soliditas internal partai, serta memastikan bahwa keputusan yang diambil merupakan hasil dari konteks yang luas.

Dijelaskan Ning Hindun, usulan tersebut mencerminkan keinginan DPC PKB Kabupaten Pasuruan untuk mengedepankan prinsip musyawarah dalam setiap proses pengambilan keputusan. Dengan cara ini, diharapkan proses pemilihan dapat berlangsung lebih harmonis dan mencerminkan aspirasi seluruh elemen partai.

"Gus Muhaimin Iskandar dikenal sebagai sosok yang mampu memperkuat PKB di kancah politik nasional dan meningkatkan konsolidasi posisi internal partai," imbuhnya. (*)

Kategori :