Dua Pilar Juventus Cedera Hamstring, Thuram dan Weah Absen Sementara

Rabu 21-08-2024,15:31 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Juventus baru saja mendapat kabar kurang menyenangkan setelah laga Como 1907 di pekan perdana Liga Italia 2024/2025. Dua pemain andalan mereka, Khephren Thuram dan Timothy Weah, mengalami cedera otot. 

Keduanya harus menjalani tes diagnostik di J|Medical, pusat kesehatan dan diagnostik milik Juventus, untuk mengetahui seberapa parah cedera yang mereka alami.

Setelah pemeriksaan, hasilnya menunjukkan bahwa Khephren Thuram mengalami cedera hamstring ringan pada paha kirinya. Cedera hamstring biasanya terjadi akibat tarikan atau robekan kecil pada serat otot di bagian belakang paha.

BACA JUGA:Pierre Kalulu Merapat ke Juventus, Pemain Favorit Thiago Motta?

Khephren Thuram dan Timothy Weah Alami Cedera 


Aksi Khephren Thuram saat berbaju Juventus di pekan pertama Liga Italia 2024/2025-Instagram @k_thuram-

Cedra hamstring adalah jenis cedera yang sering dialami oleh atlet, terutama dalam olahraga yang membutuhkan kecepatan dan gerakan cepat, seperti sepak bola.

Meskipun cedera yang dialami Khephren Thuram tergolong ringan, Juventus enggan meremehkan kondisi itu. Cedera hamstring, meskipun tampaknya sepele, bisa menjadi lebih serius jika tak ditangani dengan baik.

Di sisi lain, Timothy Weah, pemain muda berbakat yang baru saja bergabung dengan Juventus, juga tidak luput dari masalah serupa. Timothy Weah mengalami cedera hamstring ringan di paha kanannya.

Hal tersebut tentu menjadi perhatian besar bagi tim medis dan pelatih Juventus, mengingat pentingnya peran Timothy Weah dalam skema permainan tim.

"Khephren Thuram mengalami cedera hamstring ringan di paha kirinya dan Timothy Weah mengalami cedera hamstring ringan di paha kanannya," tulis Juventus di laman resmi klub. 

Sebagai pemain yang memiliki potensi besar, cedera itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Timothy Weah untuk kembali ke performa terbaiknya.

BACA JUGA:Juventus vs Como 3-0: Era Baru Si Nyonya Tua Bersama Thiago Motta

Juventus Sudah Lakukan Pemeriksaan


Timothy Weah mengalami cedera hamstring di pekan pertama Liga Italia 2024/2025-Instagram @timothyweah-

Kategori :