Misa Bersama Paus Fransiskus di GBK Dihadiri 86 Ribu Umat Katolik

Selasa 27-08-2024,12:49 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Paus Fransiskus akan mengunjungi Indonesia dan menggelar Misa Akbar di Gelora Bung Karno, Jumat, 5 September 2024. Sebanyak 86 ribu umat Katolik akan hadir di stadion terbesar di Nusantara itu.

Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, Romo Thomas Ulun Ismoyo, menyatakan bahwa persiapan menyambut kedatangan Sri Paus berlangsung lancar.

Kunjungan itu dianggap sebagai momen bersejarah. Paus Fransiskus dikenal sebagai pemimpin dengan pesan-pesan universal lintas agama, ras, dan bangsa.

Kehadiran Paus Fransiskus ke Indonesia dianggap sebagai momen yang sangat istimewa bagi Bangsa Indonesia yang beragam.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Pimpin Misa di GBK, Ini Solusi bagi Umat yang Belum Daftar!

Paus Fransiskus Membawa Pesan Perdamaian ke Indonesia


Jelang kedatangan Paus Fransiskus di Jakarta, Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas.Kabag Ops Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali mengatakan skema rekayasa lalu lintas telah disiapkan pihaknya.-tangkapan layar X@Pontifex_es-

“Kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia menjadi momen yang sangat penting, karena pesan yang disampaikan akan menyejukkan hati, menguatkan umat, dan menebarkan semangat perdamaian di seluruh dunia,” ujar Romo Ulun dalam acara dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9), Selasa, 27 Agustus 2024.

Acara Forum Merdeka Barat 9 mengusung tema "Kunjungan Paus Fransiskus: Simbol Persahabatan Lintas Agama".

Romo Ulun menjelaskan bahwa sebenarnya kunjungan itu sudah direncanakan sejak 2020, tapi harus ditunda karena pandemi COVID-19.

Meski sempat tertunda, Paus Fransiskus tetap memilih Indonesia sebagai salah satu dari empat negara yang akan dikunjungi pada September 2024.

Menurut Romo Ulun, keputusan itu diambil setelah melalui proses diplomasi yang panjang dan didasarkan pada pandangan bahwa Indonesia adalah miniatur keberagaman yang terus tumbuh meski terkadang diwarnai oleh berbagai tantangan.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Pimpin Misa Kudus di GBK Pekan Depan, Simak Konsep Kegiatannya!

Agenda Kunjungan Paus Fransiskus


Paus Fransiskus akan memimpin Misa Akbar di GBK pada tanggal 5 September 2024. Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia telah mneyiapkan solusi bagi Umat Katolik yang ketinggalan pendaftaran.-CNS/Paul Haring-www.americamagazine.org

Kategori :