Tema Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia: Iman, Persaudaraan, dan Bela Rasa

Minggu 01-09-2024,15:17 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Doan Widhiandono


Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September mendatang.--wallpapercave.com

Media juga memainkan peran penting dalam menyebarkan informasi terkait perjalanan apostolik itu. Tercatat 732 jurnalis sudah terakreditasi untuk meliput kunjungan Paus Fransiskus, dengan 88 di antaranya ikut dalam penerbangan Paus.

KWI bekerja sama dengan media Vatikan, media internasional, dan media lokal untuk memastikan bahwa setiap momen penting dari perjalanan ini dapat disaksikan oleh umat di seluruh dunia.

Selain kehadiran fisik Paus Fransiskus, Gereja Katolik Indonesia juga mengajak umat untuk merenungkan ajaran dan teladan hidup Paus Fransiskus, terutama yang terkait dengan tema kunjungan ini, yaitu Iman, Persaudaraan, dan Bela Rasa.

Kehadiran Paus Fransiskus diharapkan dapat menjadi pengalaman rohani yang mendalam bagi seluruh umat Katolik di Indonesia, serta memperkuat iman dan persaudaraan di antara mereka.

Dengan penuh harap, Gereja Katolik Indonesia siap menyambut kedatangan Paus Fransiskus sebagai momen bersejarah yang berkah akan membawa cahaya baru dalam kehidupan spiritual umat Katolik di Tanah Air. (*)

Kategori :