4 Fakta Film Seni Memahami Kekasih, Patahkan Tren Marriage is Scary

Kamis 05-09-2024,15:07 WIB
Reporter : Ilmi Bening*)
Editor : Guruh Dimas Nugraha

‘’Padahal orang yang nggak kaya ini adalah kondisi mayoritas masyarakat Indonesia, loh. Ada yang pekerjaannya merintis dari bawah atau bahkan baru selesai S1 atau selesai SMA. Itu adalah kondisi sebagian besar masyarakat Indonesia,’’ lanjutnya.

Kalis menegaskan bahwa sah-sah saja kalau anak muda hari ini masih belum sekaya standar masyarakat TikTok. Itu tidak berarti bahwa anak muda masa kini tidak berjuang. 

Keprihatinan itulah yang memotivasi Agus dan Kalis untuk membangun cerita film yang mengisahkan kehidupan orang-orang biasa. Orang-orang yang tidak sama dengan mereka yang kalah dalam berjuang. Termasuk memperjuangkan cinta.

‘’Orang-orang biasa itu justru adalah orang yang adaptif. Orang adaptif tuh orang biasa yang kalau pacaran naik motor bekas kreditan gitu. Atau motor bekas, tapi sudah berani ngapelin orang. Terus kalau diajak makan murah juga oke-oke aja, nggak rewel,’’ ujar Kalis.

3. Indonesia Butuh Film tentang Cowok yang Tidak Toxic


4 Fakta Film Seni Memahami Kekasih, Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih Patahkan Tren Marriage Is Scary-@kalis.mardiasih-TikTok

Dalam promosi filmnya, Kalis mengungkapkan bahwa tidak semua laki-laki di Indonesia adalah cowok toxic. Jadi, ia berusaha mematahkan tren Marriage is Scary.

Pada film Seni Memahami Kekasih, sosok Agus ditampilkan sebagai pria yang sederhana. Tidak punya barang mewah atau uang banyak yang bisa menjamin kehidupan pasangannya. Namun, ia adalah sosok yang setia. Bisa memahami pasangannya dan selalu mendukung Kalis.

Selain itu, film itu juga menggambarkan bahwa di wilayah Indonesia yang padat penduduk, masih ada pria yang mau memperjuangkan hidup, mengakui kesalahan yang telah diperbuat, dan dekat dengan anaknya.

Dalam trailernya dikisahkan bahwa ayah Kalis adalah sosok yang perhatian dan peduli pada putrinya. sehingga Kalis tidak merasa menjadi anak yang fatherless

Ayah Kalis juga sering memberikan saran untuk putrinya. Namun, ia tidak pernah memaksakan kehendak.

4. Kalis dan Agus Jadian Saat Usianya 19 Tahun


4 Fakta Film Seni Memahami Kekasih, Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih Patahkan Tren Marriage Is Scary-@kalis.mardiasih-TikTok

Berdasarkan cerita Kalis yang diunggah di TikTok, Kalis menerima cinta Agus saat menonton konser Dewa 19 bersama. Melihat Kalis dan Agus menjalin hubungan asmara, orang-orang jadi heran. Karena mereka adalah sosok yang berbeda. Seperti air dan api. Agus adalah orang yang lucu, sedangkan Kalis adalah aktivis yang serius.

Kalis juga menceritakan masa susahnya bersama Agus kala itu. Ketika Agus dan Kalis mau menikah, mereka tidak punya uang. Jadi, Agus berinisiatif untuk menulis novel. Hasil penjualan novelnya itulah yang digunakan untuk membayar biaya nikah. 

Beberapa tahun kemudian, ia tidak menyangka kalau ada produser yang tertarik untuk menjadikan cerita dalam buku yang dikarangnya menjadi sebuah film. 

Kategori :