Polres Pacitan Salurkan Air Bersih untuk Warga Desa Klesem

Senin 09-09-2024,13:53 WIB
Reporter : Noor Arief Prasetyo
Editor : Noor Arief Prasetyo

HARIAN DISWAY – Kemarau yang panjang membuat sejumlah kawasan mulai merasakan dampak kekurangan air atau kekeringan. Salah satunya adalah Dusun Blimbing, Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Pacitan. 

Untuk warga desa, Polres Pacitan melalui Polsek Kebonagung kembali menyalurkan 3.000 liter air bersih. Air dalam 3 tandon kapasitas 1000 liter ini diangkut truk menuju desa.

Penyaluran bantuan air bersih ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kebonagung AKP Giyarno dengan melibatkan sejumlah anggota Polsek Kebonagung.  “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, terutama di musim kemarau,” ujar AKP Giyarno. 

Warga Dusun Blimbing pun menyambut baik bantuan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kebonagung. Ini karena bantuan air yang disalurkan sangat membantu dan bisa untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Utamanya untuk minum dan masak.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Inovasi Tiga Desa di Pacitan Dari Pertanian hingga Wisata

BACA JUGA:Waspadai Mintakita Oplosan di Pacitan

“Kegiatan yang kami lakukan bertujuan untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat, sekaligus memperkuat rasa gotong royong di tengah-tengah kehidupan sosial,” tambah Kapolsek Giyarno.


Penyaluran bantuan air bersih oleh Polsek Kebonagung, Polres Pacitan ke desa yang mengalami kekeringan.-Humas Polres Pacitan-

Dengan bantuan air bersih ini diharapkan dapat membantu warga Masyarakat yang mengalami dampak kekeringan akibat kemarau panjang. “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang sedang mengalami krisis air bersih,” tutup Giyarno.

Giyarno juga menegaskan, bantuan ini bukan yang pertama dan bukan pula yang terakhir. "Kami akan terus memantau kebutuhan air di desa-desa yang terdampak kekeringan. Kami juga akan siap menyalurkan bantuan untuk mereka," teran Giyarno lagi. (*)

 

Kategori :