Andrea Dovizioso Comeback Permanen ke MotoGP? Ini Jawabannya

Sabtu 14-09-2024,05:55 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Retna Christa


Andrea Dovizioso tepis kemungkinan jadi pembalap tes permanen Yamaha, terlalu dini! Foto: Dovizioso di paddock Yamaha di Misano, 9 September 2024. -Yamaha Factory Racing-

"Sekarang kami memiliki rencana tes lain di Jerez pada bulan November. Yang mana jika Cal Crutchlow tidak dapat berkendara (dan kemungkinan ia bisa berkendara sangat kecil), kami sudah meminta Dovi untuk bergabung," jelas Meregalli kepada situs resmi MotoGP.

BACA JUGA:Cal Crutchlow Cedera, Andrea Dovizioso Ikut Test Rider Dadakan Monster Energy-Yamaha Racing

BACA JUGA:Honda Kedatangan Mantan Insinyur Ducati, Yamaha Sudah Bikin Lompatan

"Kesan pertama (bersama Dovizioso) sangat, sangat bagus. Ia bekerja dengan sangat baik," puji Meregalli. "Ia benar-benar terjun ke dalam proyek ini. Ia orang yang sangat analitis. Ia terlihat lebih seperti seorang insinyur daripada seorang pembalap," tambahnya.

Bagi Yamaha, sesi tes menjadi prioritas terpenting untuk bisa kembali ke puncak persaingan. Sejak era Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berlalu, Yamaha seperti tidak punya tenaga di pentas MotoGP.

Pabrikan asal Jepang itu kali terakhir juara dunia lewat Fabio Quatararo, pada 2021. Saat ini, mereka tidak bisa bersaing. Terutama dengan Ducati yang merajai trek. Baik tim pabrikan maupun satelit Ducati sama-sama jago.

Karena itu, bantuan apa pun akan tampak berharga bagi Yamaha. Terlebih jika bantuan itu datang dari runner-up MotoGP tiga kali, sekaligus mantan pembalap Ducati, Honda, Yamaha yang bernama Andrea Dovizioso. (*)

Kategori :