Haveltea Perkenalkan Teh Artisan Indonesia di Acara Cofiesta di Galaxy Mall

Senin 16-09-2024,12:29 WIB
Reporter : Melinda Rahma Puspa*
Editor : MBKM_UNAIR

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Cocok bagi pecinta kopi dan teh di Surabaya, Galaxy Mall Surabaya menggelar Cofiesta yang berlangsung selama lima hari. Acara ini berlangsung di Galaxy Mall 3 pada 11 hingga 15 September 2024.

Dalam acara ini, pengunjung disuguhkan pengalaman unik dengan hadirnya berbagai brand kopi dan teh terbaik dari seluruh Surabaya. Salah satu yang menarik perhatian adalah partisipasi Haveltea, brand teh lokal yang turut serta.

Haveltea hadir dengan tujuan memperkenalkan kekayaan industri teh Indonesia. Acara ini menjadi momen penting bagi Haveltea untuk menyoroti teh-teh terbaik dari berbagai kebun teh di Indonesia.

Dalam Cofiesta, Haveltea menghighlight artisan Indonesian tea, yaitu teh-teh berkualitas yang diambil dari tiga kebun teh mereka. Kebun teh tersebut berlokasi di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sumatera Barat.

Dengan begitu, Haveltea ingin menunjukkan kepada khalayak bahwa Indonesia memiliki teh dengan kualitas yang tidak kalah dengan teh dari negara lain. Salah satu daya tarik utama dari booth Haveltea adalah showcase dan testing tea.

Para pengunjung berkesempatan mencoba tester teh yang diproduksi oleh Haveltea di acara Cofiesta yang dilaksanakan di Atrium Galaxy Mall 3 Surabaya -Dinar Mahkota Parameswari -HARIAN DISWAY

Pengunjung diajak untuk mencicipi langsung sekitar sepuluh jenis teh yang dipertunjukkan oleh Haveltea. Namun, secara keseluruhan, Haveltea memiliki total 28 varian teh asli Indonesia yang bisa dilihat dan dicoba oleh pengunjung.

BACA JUGA: Proses Panjang Pembuatan Kopi Luwak: Dari Musang Kelapa hingga Jadi Minuman di Cangkir Anda

BACA JUGA: Tak Hanya Kopi! Ini 5 Minuman Lain yang Bisa Tingkatkan Fokus Kerja!

WidyoSeno Estitoyo, founder Haveltea, memaparkan beberapa hal terkait kualitas teh Indonesia. Menurutnya, teh terbaik berasal dari pucuk daun dan dua daun teratas. Kualitas teh terbaik berasal dari bagian paling atas tanaman teh.

"Yaitu pucuk dan dua daun teratas yang dipetik dengan hati-hati," ujar Seno. Antusiasme pengunjung terhadap booth Haveltea sangat tinggi, terutama saat sesi testing tea. Banyak pengunjung yang langsung tertarik mencoba varian teh lainnya.

Itu setelah mereka mencicipi tester yang disediakan. Seno menyampaikan bahwa ini bukan pertama kalinya buat Haveltea. "Ini adalah event kedua yang kami ikuti terkait kopi dan teh. Kami kembali lagi karena antusiasme warga Surabaya begitu besar," ungkap Seno.

Rasa ingin tahu itu tercermin dari respons pengunjung yang ramai mendatangi booth Haveltea. Merekamenggali lebih dalam mengenai teh-teh artisan yang dipamerkan. Dalam showcase, Seno memberikan rekomendasi teh untuk berbagai suasana.

Ia menjelaskan urutan jenis teh mulai dari yang memiliki aroma ringan hingga yang beraroma kuat. Penjelasan ini membantu pengunjung memilih teh yang sesuai dengan selera dan situasi mereka. Selain itu, Haveltea menyediakan hadiah menarik.

Yakni diberikan kepada beberapa pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan seputar teh. Dengan cara ini, Haveltea berhasil menarik perhatian pengunjung sekaligus meningkatkan pemahaman mereka tentang teh Indonesia.

Kategori :