PSG vs 1-0: Les Parisien Harus Berterima Kasih pada Kiper Lawan

Kamis 19-09-2024,05:09 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

Pada menit ke-11, Warren Zaire Emery mencoba mengancam dengan tendangan keras, namun bola hanya meleset tipis dari gawang Girona.

Dua menit berselang, Marco Asensio yang bekerja sama baik dengan Bradley Barcola, belum bisa juga menaklukkan pertahanan Girona.

Mulai dari menit ke-20, Girona mulai bangkit dan memberikan perlawanan di pertengahan babak pertama. Tetapi duet Marquinhos dan Willian Pacho berhasil menjaga lini belakang PSG tetap kokoh. Hingga akhir babak pertama, skor kacamata tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSG tampil lebih agresif, mereka berusaha keras untuk mencetak gol di hadapan pendukungnya. 

BACA JUGA:PSG Pesta Gol 6-0 ke Gawang Montpellier, Ini Kata Luis Enrique Soal Skuad

BACA JUGA:Le Havre VS PSG 1-4, Start Sempurna Les Parisiens Tanpa Kylian Mbappe!


Aksi Ousmane Dembele ketika menghindari hadangan dari pemain Girona, Christian Stuani dan Bryan Gil--Reuters

Fabian Ruiz sempat memberikan ancaman tiga menit setelah kick-off, namun tendangannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh Gazzaniga.

Tak berselang lama, Girona juga memberikan tekanan balik melalui sundulan Christian Stuani yang masih bisa ditepis Safonov. Beberapa upaya dari Ousmane Dembele pun gagal membuahkan hasil hingga menit ke-90.

Di momentum krusial tersebut, Nuno Mendes dari sisi kiri berhasil melepaskan tembakan yang seharusnya bisa diantisipasi oleh Gazzaniga. Sayangnya, bola terlepas dari tangannya dan akhirnya masuk ke gawang, memberikan kemenangan 1-0 untuk PSG.

Kemenangan itu menjadi modal penting bagi Marquinhos dan kawan-kawan yang akan melanjutkan dua laga Ligue 1 melawan Reims dan Rennes, sebelum menghadapi tantangan besar melawan Arsenal di lanjutan Liga Champions pada Rabu, 2 Oktober 2024. (*)

BACA JUGA:Bayern Munchen vs Dinamo Zagreb 9-2: Harry Kane Cetak Quattrick, Die Roten Pesta Gol!

BACA JUGA:Real Madrid vs VFB Stuttgart 3-1: Debut Cantik Mbappe dan Endrick di Liga Champions

Susunan Pemain PSG vs Girona

PSG (4-3-3): 39-Safonov (GK); 2-Hakimi, 5-Marquinhos, 51-Pacho, 25-Mendes; 33-Zaire Emery, 17-Vitinha, 8-Fabian; 10-Dembele, 11-Asensio, 29-Barcola

Pelatih: Luis Enrique

Kategori :