Prabowo Ingin Perjuangkan Keadilan Ekonomi, Bukan Kapitalisme

Kamis 19-09-2024,12:18 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat atas HUT ke-3 Partai Buruh melalui tayangan video.

“Kepada saudara-saudara sekalian, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya tidak dapat hadir langsung karena saya harus memimpin suatu kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya," kata Prabowo.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya lewat video di acara 'Peringatan 3 tahun kebangkitan klas buruh' di Istora Senayan, Jakarta Pusat, dikutip Kamis, 19 September 2024.

BACA JUGA:Prabowo di HUT Partai Buruh: Dunia dalam Ketegangan, Mari Bersatu

BACA JUGA:Keppres Pemindahan Ibu Kota Diteken setelah IKN Siap, Jokowi: Bisa Saya atau Pak Prabowo

Ia pun mengatakan selama ini telah berjuang bersama untuk hak-hak dan kesejahteraan kaum buruh, kaum tani, nelayan, dan seluruh rakyat Indonesia.

“Terutama kalangan-kalangan yang masih belum menikmati sepenuhnya kesejahteraan,” ucap Prabowo.

Selama puluhan tahun ini, lanjut Prabowo, perjuangannya bersama para petani di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) dan Tani Merdeka adalah memperjuangkan keadilan ekonomi.

“Saya memperjuangkan ekonomi Pancasila, ekonomi kekeluargaan, bukan ekonomi kapitalisme neoliberal yang seringkali tidak cocok dengan Pancasila dan UUD 1945,” lanjutnya.

BACA JUGA:Prabowo Ingin Bentuk Kabinet Zaken, Sekjen Gerindra: Profesional Bisa dari Partai

BACA JUGA:Prabowo Masih Pantau Dinamika Politik untuk Rampungkan Kabinet

Untuk itu, Prabowo meminta agar seluruh komponen rakyat Indonesia dapat saling bekerja sama untuk membangun Indonesia maju.

Menurutnya, Indonesia akan menjadi negara maju. Tentu harus menguasai dan mengelola kekayaan bangsa dengan sebaik-baiknya.

“Kita harus mitigasi kita harus berani untuk memberantas korupsi,” ujar Prabowo.

Ia lantas mengajak semua elemen untuk terus berjuang, bersatu dan jangan mau dipecah belah. 

Kategori :