Ter Stegen Diprediksi Absen 8 Bulan, Barcelona Tambah Daftar Cedera

Senin 23-09-2024,14:24 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Musim "badai" cedera di FC Barcelona tampaknya belum berakhir. Saat El Barca bertandang ke Stadion De La Ceramica, markas Villarreal, pada Minggu, 22 September 2024, waktu Spanyol, badai cedera masih menghantui Blaugrana.

Menjelang akhir babak pertama, Marc-Andre ter Stegen tampak salah mendarat setelah mencoba menangkap bola di udara.

Begitu terjatuh, ia langsung mengerang kesakitan. Semua pemain segera menghentikan permainan, memanggil tim medis. Ter Stegen terlihat memegangi lutut kanannya, tampaknya mengalami cedera serius.

Dari tayangan ulang, cedera tersebut terjadi ketika ia berusaha mundur melewati sudut lapangan dan jatuh dengan posisi yang tidak wajar.

Ter Stegen pun ditandu keluar lapangan, tidak kuasa menahan tangis. Kiper kedua timnas Jerman itu kemudian langsung dibawa ke rumah sakit di Castellon. Diagnosis awal menunjukkan cedera pada otot tendon patella di lutut kanannya.

BACA JUGA:Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen Cedera Serius, Terancam Absen Sampai Akhir Musim

BACA JUGA:Barcelona Pesta Gol di Markas Villarreal 1-5, Robert Lewandowski dan Raphinha On Fire

Cedera itu umumnya disebabkan oleh tekanan berlebihan pada otot tendon di lutut. Jika tekanan ini berulang dan tidak tertangani, dapat menyebabkan robekan kecil pada tendon, yang membutuhkan operasi agar tidak mengganggu mobilitas pemain di masa depan.

Jika ter Stegen mengalami robekan tendon, ia diperkirakan absen selama delapan bulan, atau bahkan lebih lama jika tingkat robekan tendon lebih parah.

Sebelumnya, ia pernah mengalami cedera serupa pada awal musim 2020-2021, yang membuatnya harus menepi hingga awal Desember 2020 setelah menjalani operasi.

Cedera ini juga menambah daftar panjang masalah cedera di skuad Barcelona. Ter Stegen menjadi pemain kedelapan yang mengalami cedera serius. Barcelona kemungkinan besar akan mempertahankan Inaki Pena sebagai kiper utama sementara waktu.

BACA JUGA:Preview Villarreal vs Barcelona: Blaugrana Wajib Bangkit Meski Diterpa Badai Cedera

BACA JUGA:AS Monaco Tekuk Barcelona 2-1 di Liga Champions, Ilenikhena Jadi Mimpi Buruk Barca

Selain itu, timnas Jerman juga terkena dampaknya. Setelah Manuel Neuer memutuskan pensiun dari timnas, ter Stegen menjadi kiper utama Der Panzer.

Namun, cedera ini memaksa pelatih Julian Nagelsmann mencari opsi lain, seperti Oliver Baumann, Alexander Nübel, atau Stefan Ortega, untuk menjadi starter pada jeda internasional Oktober mendatang.

Kategori :