Pilwali Pasuruan: Adi-Nawawi Dapat Nomor Urut 1 Lawan Kotak Kosong

Senin 23-09-2024,20:29 WIB
Reporter : Lailiyah Rahmawati
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan tetap menggelar pengambilan nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada serentak 2024.

Adi-Nawawi yang sah ditetapkan sebagai satu-satunya paslon di Pilkada Kota Pasuruan hadir untuk mengambil nomor urut di Kantor KPU setempat, Senin 23 September 2024. Hasilnya, Adi-Nawawi mendapatkan nomor urut 1 melawan kotak kosong di nomor 2. 

Atas hasil pengambilan nomor urut tersebut. Adi Wibowo calon Wali Kota Pasuruan mengungkapkan syukurnya dengan didapatnya nomor urut 'cantik' tersebut.

Menurutnya hal itu akan memacu semangat tim pemenangannya untuk mengkonsolidasikan dan menyusun strategi kampanye yang sudah dimulai. Adi mengatakan, masa kampanye selama 2 bulan akan benar-benar dimanfaatkannya untuk turun ke masyarakat. 

"Pastinya selama masa kampanye 2 bulan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya bersama tim pemenangan. Akan kami gali apa saja persoalan di masyarakat yang akan kami carikan solusinya," kata Adi setelah mengambil nomor urut. 

BACA JUGA:Masa Jabatan Pj Bupati Pasuruan Tidak Diperpanjang, Andriyanto Pamit Ke Jajaran Pemkab

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Dokter Spesialis Ortopedi di RSUD Pasuruan dr Fiski Purantoro: Chi Ku Nai Lao

Politisi muda Partai Golkar itu melanjutkan, dengan masuknya masa kampanye maka ia harus cuti sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pasuruan. Hal itu dikatakan Adi sebagai bagian menaati regulasi pemilu.

"Saya akan cuti selama masa kampanye sebagaimana aturan yang ada. Nantinya akan ada penjabat sementara (pjs) yang ditunjuk oleh Pemprov Jatim," ujarnya. 

Sementara itu ketua KPU Kota Pasuruan Nanang Abidin mengatakan, sesuai regulasi pemilu pengambilan nomor urut tetap dilakukan. Meskipun hanya ada paslon tunggal.

"Sesuai aturan tetap dilakukan pengambilan nomor urut walaupun hanya ada calon tunggal," jelasnya. 

Di tempat lain, pengambilan nomor urut juga dilaksanakan di KPU Kabupaten Pasuruan. Paslon KH Mujib Imron atau Gus Mujib - Wardah Nafisah mendapatkan nomor urut 1.

Sedangkan paslon Rusdi Sutejo - Gus Shobih mendapatkan nomor urut 2. Gus Mujib merupakan Wakil Bupati Pasuruan mendampingi Irsyad Yusuf sejak 2019 hingga 2024. (Lailiyah Rahmawati)

Kategori :