Persib vs Persija: Rivalitas di Lapangan, Persaudaraan di Surabaya

Selasa 24-09-2024,13:34 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Laga klasik Persib vs Persija tersaji pada Senin, 23 September 2024. Laga itu disambut antusiasme luar biasa di Surabaya. Sejumlah acara nonton bareng (nobar) diadakan.

Menariknya, perhatian bukan hanya pendukung kedua klub legendaris, tetapi juga komunitas pecinta sepak bola lainnya. Suasana di Kota Pahlawan tampak hidup dengan semangat dan solidaritas antar suporter.

Surabaya Buka Acara Nobar Persib vs Persija 


Duel Riko Simanjuntak (depan) dan Nick Kuipers (belakang) di laga klasik Persib vs Persija, 23 September 2024-Instagram @persija-

Bobotoh Viking (pendukung Persib) menggelar nobar di daerah Jalan Diponegoro, Surabaya. Dengan atribut khas berwarna biru mereka merayakan kemenangan tim kesayangan dengan penuh gairah.

Sorakan dan nyanyian yang menggema menunjukkan betapa besar kecintaan mereka terhadap tim. Suasana di sana sangat gayeng, dengan tawa dan canda menyatu dalam momen bahagia. 

BACA JUGA:PSSI Buka Suara soal Kericuhan Laga Persib vs Persija

Sebab, Persib berhasil mengalahkan Persija dengan skor 2-0. Dalam momen tersebut, Bobotoh terlihat kompak, saling berpelukan dan berbagi kegembiraan.

Di sisi lain, Jakmania (pendukung Persija), tak kalah meriah. Mereka mengadakan nobar di daerah Gubeng. Meskipun hasil pertandingan tidak memuaskan, semangat mereka tetap menyala.

Dengan seragam oranye dan nyanyian yang menggelegar, Jakmania menunjukkan bahwa meskipun timnya kalah, kebersamaan dan dukungan mereka tidak pudar.

BACA JUGA:APPI Serukan Investigasi Insiden Persib, Mengapa Bobotoh Ngamuk?

Perwakilan Persebaya Bersyukur Nobar Berjalan Lancar


Perwakilan Persebaya, Alex Tualeka (kiri), memberikan kaos Persebaya kepada perwakilan suporter Persib di acara nonton bareng Persib vs Persija, 23 September 2024-Instagram @officialpersebaya -

Acara nobar itu menjadi sarana bagi mereka untuk bersatu dan merayakan cinta terhadap sepak bola. Di tengah sorakan, mereka tetap memberi semangat satu sama lain, menunjukkan bahwa semangat tim tidak hanya terikat pada hasil akhir.

Yang patut dicatat, Persebaya sebagai 'tuan rumah', memberikan dukungan penuh terhadap acara nobar itu. Persebaya bersyukur bahwa acara berjalan lancar, tanpa ada insiden atau gesekan seperti yang terjadi di daerah lain.

Kategori :