Jokowi Groundbreaking Australian Independent School Nusantara di IKN

Rabu 25-09-2024,12:39 WIB
Reporter : Satrio Sanggano Pratama*
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi meletakkan batu pertama (groundbreaking) untuk pembangunan Australian Independent School Nusantara di IKN pada Rabu, 25 September 2024.

Kehadiran sekolah bertaraf internasional itu menunjukkan keseriusan komitmen pemerintah untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN. Termasuk juga lembaga pendidikan yang berkualitas dunia.

"Saya berharap dengan reputasi dan rekam jejak selama 28 tahun di bidang pendidikan, dapat betul-betul menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN ini," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi berharap AIS dapat membentuk pendidikan kelas dunia yang akan berdampak pada seluruh pola pendidikan di Indonesia terutama di IKN.

"Mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga di Ibukota Nusantara yang berasal dari berbagai daerah,berasal dari berbagai negara, dan berbagai latar belakang," sambung Jokowi.

Pembangunan AIS di IKN, lanjut Jokowi, akan sangat menunjang pendidikan bagi masyarakat IKN nantinya. Karena dengan fasilitas dan teknologi pendidikan yang sangat moderen.

AIS dibangun di atas lahan 7.900 meter persegi dan berkakapasitas 750 siswa, sekolah ini meliputi jenjang Preschool (PAUD) sampai High School (SMA).

Fasilitasnya pun sangat lengkap, semua berstandar internasional, ruang belajarnya berstandar internasional.

Berikut 7 fasilitas yang ada di AIS

  1. Mini soccer
  2. Lapangan tenis
  3. Lapangan basket
  4. Lapangan bulutangkis
  5. Lapangan voli 
  6. Kolam renang semi olimpik
  7. Auditorium

Banyaknya fasilitas pendukung di AIS, akan memberikan dampak bagi siswa yang bersekolah disitu. Hal itu disebabkan oleh segala fasilitis olahraga hingga fasililtas pendidikan yang memiliki standar Internasional.

Kategori :