Atletico Madrid vs Real Madrid 1-1: Carlo Ancelotti Tak Sesali Pergantian Pemain

Senin 30-09-2024,06:31 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Pertemuan rival sekota, Atletico Madrid vs Real Madrid, memang selalu penuh drama. Tak terkecuali ketika mereka bertemu di pekan ketujuh Liga Spanyol, Senin dini hari WIB, 30 September 2024.

Derby Madrileno itu berlangsung di kandang Atletico, Civitas Metropolitano, Madrid. Setelah pertarungan supersengit yang diwarnai amukan suporter, kartu merah, dan gol di menit akhir, kedua tetangga yang tidak akur itu harus puas berbagi imbang 1-1.

Real Madrid mencetak gol lebih dulu pada lewat Eder Militao pada menit ke-64. Sedangkan Atletico menyamakan kedudukan empat menit sebelum peluit panjang berbunyi (90+5).

"Kami sudah sangat dekat dengan kemenangan. Tapi ini (Atletico Madrid) rival kami. Hal semacam ini bisa terjadi," kata Carlo Ancelotti, entrenador (pelatih) Real Madrid di konferensi pers usai pertandingan.

BACA JUGA:Legenda Liverpool Yakin Real Madrid Bakal Bajak Alexander-Arnold, The Reds Mau Lepas?

BACA JUGA:Atletico Madrid Kejar Real Madrid dan Barcelona, Pasca Kalahkan Celta Vigo 1-0

"Satu angka bisa jadi sangat berguna di musim depan. Mengingat apa yang terjadi di sini musim lalu," imbuhnya.


Atletico Madrid vs Real Madrid 1-1: Ancelotti tak sesali pergantian pemain. Foto: Vinicius Jr membuka peluang di babak pertama.-Real Madrid Official-

Gara-gara hasil imbang, Real Madrid gagal mendekati Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Los Blancos (sebutan Real Madrid) hanya menipiskan ketinggalan menjadi 3 poin (18-21) dari Barca. Sedangkan Atletico di peringkat 3 dengan 16 poin.  

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid 

Carlo Ancelotti dipaksa membuat perubahan skema lantaran cederanya banyak pemain bintang. Termasuk yang terbaru adalah Kylian Mbappe.

Dari yang biasanya 4-3-3 menjadi 4-3-1-2. Di depan, ia menggunakan Vinicius dan Rodrygo. Sedangkan Jude Bellingham menopang mereka di posisi jangkar. Lini tengahnya diisi Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, serta Luka Modric.

Lini belakang masih menggunakan formasi paten Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, dan Ferland Mendy.

BACA JUGA:Real Madrid Kalahkan Alaves 3-2, Nyaris Kena Comeback di Menit-Menit Akhir

BACA JUGA:Real Madrid vs Alaves: Hampir Kena Comeback, Los Blancos Tempel Ketat Barcelona

Kategori :