Eminem Singgung P Diddy Bunuh Tupac di Lagu Killshot

Rabu 02-10-2024,10:07 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : MBKM_UNAIR

Dalam pengakuannya, Keefe D mengklaim bahwa ia berada di dalam mobil Cadillac putih pada malam Tupac ditembak, dan bahwa pembunuhan itu dipicu oleh balas dendam serta bayaran dari P. Diddy.

Dengan menyebut "Keefe D, get him," Eminem menyindir P. Diddy yang mungkin memiliki kekuatan untuk menyuruh Keefe D untuk membunuhnya, mirip dengan apa yang diduga terjadi pada Tupac.

Selain itu, di lagu Killshot yang dirilis pada tahun 2018, Eminem melakukan diss pada Machine Gun Kelly. Namun, ia juga menyebutkan isu serius tentang P. Diddy dan tuduhan atas kematian Tupac Shakur.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan She Knows Milik J Cole yang Diduga Mengungkap Kejahatan P Diddy

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Lonely Justin Bieber Diduga Curhat Dilecehkan P Diddy


Eminem Sindir P Diddy Dalam Lagu Killshot, Apakah Diddy membunuh Tupac? Foto: Tupac Shakur, rapper legendaris yang tewas dalam penembakan pada tahun 1996--dazeddigital.com

Salah satu penggalan lirik lagu ini adalah ketika Eminem berkata: "But Kells, the day you put out a hit's the day Diddy admits that he put the hit out that got Pac killed, ah!" 

Dalam penggalan ini, Eminem secara eksplisit menyebut P. Diddy dan menghubungkannya dengan "hit" (bayaran) yang menyebabkan kematian Tupac. 

Penggunaan kata "admits" (mengakui) menunjukkan bahwa Eminem percaya P. Diddy terlibat dalam pembunuhan Tupac, namun ia merasa mustahil bahwa Diddy akan pernah mengakuinya.

Eminem menggunakan perbandingan dengan mengatakan bahwa kemungkinan Machine Gun Kelly  merilis lagu hit sama kecilnya dengan kemungkinan P. Diddy mengakui keterlibatannya dalam kematian Tupac.  

BACA JUGA:Cara Eminem Sindir P Diddy Lewat Lagu 'Fuel' dan 'Killshot', Bahas Pembunuhan Tupac dan Biggie

BACA JUGA:3 Lagu Eminem yang Disebut Sindir P Diddy, Terbaru Ada Fuel

Dengan kata lain, Eminem berpendapat bahwa MGK tidak akan pernah mencapai kesuksesan yang besar, dan dalam konteks ini, itu juga menjadi sindiran terhadap Diddy. 

Lalu Siapa Keefe D? Dan Apa Hubungan P Diddy Dalam Kasus Kematian Tupac Shakur?

Keefe D, atau Duane Davis, adalah anggota geng Crip yang terlibat dalam penembakan Tupac Shakur pada 7 September 1996. Ia adalah paman Orlando Anderson, yang memiliki konflik dengan Tupac sebelum kejadian itu.

Perhatian publik tertuju pada Keefe D ketika ia mengaku berada dalam Cadillac putih yang digunakan dalam penembakan. Dalam wawancara polisi tahun 2008, ia mengklaim bahwa ia merasa akan mendapatkan kekebalan hukum setelah mengungkapkan keterlibatannya. 

Kategori :