Piala Suhandianta 2024: Indonesia Siap Hadapi Gempuran Jepang di Semifinal

Jumat 04-10-2024,12:10 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia
Editor : Ragil Putri Irmalia

Nanchang, Harian Disway – Indonesia menembus semifinal Piala Suhandinata 2024. Tim Merah Putih mendapat lawan yang tangguh. Mereka akan bertemu dengan Jepang di semifinal kejuaraan dunia junior beregu tersebut.

 

Pertandingan semifinal dijadwalkan pada Jumat, 4 Oktober 2024 di Nanchang International Sports Center Gymnasium. Kedua tim masih memiliki rekor bersih sejak fase penyisihan grup. 

 

“Berkaca dari penampilan tadi pasti nanti saya dan tim pelatih akan evaluasi. Besok lawan Jepang kami siapkan strategi terbaik. Dari kekuatan bisa kita lihat tadi lawan Amerika (Serikat) mereka rama,” kata manajer tim Rionny Mainaky dalam keterangan resminya.

 

Indonesia sendiri mendapat perlawanan sengit dari India di perempat final yang berlangsung pada Kamis, 3 Oktober 2024. India sempat memberi kejutan menjelang paruh pertama berakhir. Pada akhirnya Indonesia bisa mempertahankan keunggulan akhir 110-92.

 

“Di awal masih kaget dengan permainan lawan. Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Selain itu kami agak gugup tampil di perempatfinal ini,” kata Rinjani Kwinara Nastine yang tampil dengan Isyana Syahira Meida di partai keempat tersebut.

 

Indonesia menjuarai Grup F dengan kedudukan 440-230. Langkah Indonesia cukup mulus. Mutiara Ayu Puspitasari dkk menundukkan Polandia, Sri Lanka, Makau, dan Kepulauan Mariana Utara. 

 

Sedangkan Jepang juga meraih hasil serupa. Mereka menduduki puncak Grup G dengan 440-207. Jepang menyingkirkan Inggris, Slovenia, Latvia, dan Uganda. Jepang mengalahkan Amerika Serikat 110-88 di perempat final.

 

Sementara itu, Rionny menambahkan pihaknya akan meracik strategi terbaik untuk melawan Jepang. Ia melakukan evaluasi setelah kemenangan atas India hari ini. Menurutnya harus lebih hati-hati lagi.

Kategori :