6 Hari Digelar, GFL Hadirkan 16 Ribu Suporter

Rabu 09-10-2024,15:49 WIB
Reporter : Gunawan Sutanto
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Antusiasme cukup tinggi ditunjukkan sekolah-sekolah peserta Garuda Futsal League (GFL). Selama 6 hari digelar, turnamen futsal itu menghadirkan 16 ribu suporter. Mayoritas merupakan pendukung sekolah-sekolah yang bertanding.

GFL sendiri digelar 21 September hingga 6 Oktober 2024. Berlangsung setiap akhir pekan selama tiga pekan. Kompetisinya sendiri diikuti 24 tim dari Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Sepanjang itu, lebih dari 16 ribu penonton memadati GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Setiap laga, setidaknya menghadirkan 2.000 hingga 3.000 penonton. Menciptakan atmosfer yang bikin siapa pun ingin ikut merasakan euforianya.

"Terima kasih kepada semua peserta, tim, official, dan sekolah yang terlibat. Khususnya, saya ingin mengapresiasi suporter yang selalu all out mendukung tim mereka," ungkap Muhammad Akhva Aulia Nusantara, Founder dan Presiden GFL.

Suporter di GOR Futsal Unesa tidak hanya datang untuk menyaksikan pertandingan. Mereka membawa suasana menjadi lebih hidup dengan nyanyian sepanjang laga dan koreografi megah yang tak pernah habis.

"Tribun selalu dipenuhi suporter di setiap pertandingan. Animo-nya luar biasa! Setiap selesai satu koreo, suporter lain siap menampilkan aksi berikutnya. Ini terus berlanjut setiap game," jelas Akhva.

BACA JUGA:Iklan Garuda Futsal League 2024 Tayang di Times Square New York

Energi para suporter benar-benar tak terhentikan, dari hari pertama hingga puncak acara di Final Party pada Minggu, 6 Oktober 2024.

"Luar biasa! Suporter sangat all out dari awal hingga akhir. Selama enam hari, lebih dari 16 ribu orang meramaikan GOR Unesa!" sebut Akhva dengan bangga.

Di gelaran GFL, SMAN 9 Surabaya dan SMAN 12 Surabaya berhasil merebut gelar "Best Supporter".

Sementara SMAN 1 Driyorejo dinobatkan sebagai "Best Content Social Media".

Penghargaan ini menambah keseruan dan kebanggaan di kalangan suporter.

Dengan suksesnya seri pertama, GFL siap menggulirkan seri berikutnya yang akan menjelajah ke berbagai kota lainnya. Siap-siap untuk lebih banyak aksi, lebih banyak koreo, dan tentunya, lebih banyak keceriaan!(*)

Kategori :