SURABAYA, HARIAN DISWAY - Surabaya dipilih sebagai salah satu kota fokus Lazada karena potensi ekonomi digitalnya yang besar.
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia pada tahun 2024, Provinsi Jawa Timur menyumbang 25 persen perekonomian di Pulau Jawa, kedua terbesar setelah Jakarta.
Surabaya, sebagai kota terbesar di Jawa Timur dan kedua terbesar di Pulau Jawa, dinilai memiliki daya saing untuk mengembangkan ekosistem ekonomi digital yang tangguh, dengan tingkat ekonomi dan konsumsi yang kuat.
BACA JUGA:Couplepreneur Asal Surabaya di Plaftorm Lazada Ini Sukses Berkat Kekuatan Komunitas
Data Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2024 menunjukkan bahwa Surabaya mencatat Indeks Masyarakat Digital Indonesia (IMDI) sebesar 52,28 dengan klasifikasi “Tinggi”.
Melampaui rata-rata nasional sebesar 43,34. Hal itu menunjukkan tingginya kemampuan masyarakat Surabaya dalam menggunakan teknologi digital.
Data internal Lazada juga mengungkap bahwa jumlah pembeli dan transaksi di Surabaya terus meningkat.
BACA JUGA:Promo 12.12 Lazada LazFlash Tawarkan Produk Unggulan Mulai dari Rp 1 dan Gratis Ongkir Se-Indonesia
Lazada meluncurkan kampanye terbarunya bertajuk -Lazada-Lazada
Berkaitan dengan itu, Lazada meluncurkan kampanye terbarunya bertajuk "Surabaya Lebih Muantep".
Inisiatif itu memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal serta meningkatkan kehadirannya di Indonesia. Kampanye itu berfokus pada
Surabaya dengan slogan: “Semuanya akan Lebih Guedhe, Lebih Cuepet, dan Lebih Muantep!”
BACA JUGA:Daftar Kode Voucher Promo 11.11 Lazada Agar Dapat Diskon Tambahan!
Kampanye itu sekaligus menandakan penguatan kehadiran Lazada di Surabaya dengan memperkenalkan laman khusus Lazada untuk Surabaya.
Laman itu akan memudahkan masyarakat yang berdomisili di Surabaya untuk melakukan penjualan maupun pembelian barang secara online melalui aplikasi Lazada.