Profil Sherly Tjoanda, Istri Almarhum Benny Laos Jadi Kandidat Gubernur Maluku Utara

Senin 14-10-2024,15:18 WIB
Reporter : Neha Hasna Maknuna*
Editor : Salman Muhiddin

MALUKU UTARA, HARIAN DISWAY - Sherly Tjoanda, istri almarhum Benny Laos, diusulkan oleh partai koalisi pengusung sebagai pengganti mendiang suaminya pada calon Gubernur Maluku Utara dengan nomor urut 4.

Perubahan ini diputuskan setelah insiden kecelakaan yang menimpa keluarganya. Diketahui bahwa Benny Laos, Sherly Tjoanda, dan beberapa orang lainnya mengalami kecelakaan speedboat saat hendak berkampanye di Desa Kawalo.

Speedboat yang mereka tumpangi meledak dan terbakar, mengakibatkan korban jiwa, termasuk Benny Laos yang meninggal setelah mendapatkan perawatan.

Sherly mendapatkan kepercayaan untuk meneruskan perjuangan suaminya dalam mensejahterakan masyarakat Maluku Utara. Sherly Tjoanda lahir pada 8 Agustus 1984 dan aktif menjabat pada beberapa posisi di berbagai organisasi di Maluku Utara.

Salah satu organisasi kemasyarakatannya adalah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), di mana ia menjabat sebagai Ketua Yayasan Bela Peduli.

BACA JUGA:Profil Benny Laos, Cagub Maluku Utara yang Tewas dalam Kebakaran Speedboat

BACA JUGA:Sempat Kritis, Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos Meninggal Dunia Akibat Insiden Kebakaran Speedboat

Sering kali, Sherly menemani Benny Laos dalam kampanye. Dalam momen kampanye di Pulau Mangoli, Kepulauan Sula, ia memperkenalkan diri dan mengajak ibu-ibu untuk memilih pasangan calon nomor 4, yaitu Benny Laos dan Sarbin Sehe, pada saat pencoblosan 27 November 2024 mendatang.

Ia berjanji akan mengingatkan suaminya untuk terus mensejahterakan masyarakat Maluku Utara. “Mama-mama semua, saya berasal dari Ambon. Kita sama-sama orang Maluku,” terang Sherly, mengutip dari Bangka Tribun News, Senin, 14 Oktober 2024.

“Saya akan menjadi alarm bagi Pak Benny, memastikan semua kebutuhan masyarakat yang sudah disampaikan tetap menjadi prioritas,” tambahnya.

Keputusan ini dihasilkan dalam rapat di posko utama Tanah Tinggi, Ternate, yang disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan pasangan calon nomor 4, M. Rahmi Husen.

“Kami sepakat mendorong Ibu Sherly Tjoanda untuk menggantikan posisi Benny Laos,” ungkap Rahmi.

BACA JUGA:Kapal Cagub Maluku Utara Benny Laos Terbakar Saat Isi BBM di Pelabuhan Bobong

BACA JUGA:Kapal Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos Terbakar, 5 Orang Tewas

Ia menjelaskan bahwa delapan partai politik mengusulkan Sherly untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Maluku Utara.

Kategori :