7 Fakta Menarik The Substance, Peraih Standing Ovation Terlama di Festival Film Cannes

Selasa 15-10-2024,15:19 WIB
Reporter : Ahmad Zidan Rifqi*
Editor : Guruh Dimas Nugraha

Fakta itu menunjukkan betapa seriusnya tim produksi dalam menciptakan visual yang tepat untuk mendukung narasi film.

3. Kerentanan Demi Moore 

Demi Moore, yang memerankan Elisabeth Sparkle, mengakui bahwa ia merasa gugup saat syuting adegan tanpa busana pada usia 61 tahun.

Meskipun merasa rentan, dia merasa nyaman berkat dukungan dari rekannya, Margaret Qualley, yang berusia 29 tahun pada saat itu.

Moore menganggap Qualley sebagai "mitra yang hebat" dan mengungkapkan bahwa kedekatan mereka di lokasi syuting membantu menciptakan suasana yang aman dan menyenangkan. Meskipun situasinya terasa absurd.

4. Perbedaan Usia dalam Karakter

Dalam film itu, karakter Elisabeth Sparkle berusia 50 tahun, yang menyoroti tema kecantikan dan penuaan.

Menariknya, Demi Moore yang memerankan karakter tersebut berusia 61 tahun saat syuting.

Perbedaan usia itu memberikan dimensi tambahan pada karakter.

Menunjukkan bagaimana perlakuan industri hiburan kepada perempuan yang lebih tua. Juga tantangan yang mereka hadapi demi menjaga citra seiring bertambahnya usia.

5. Tantangan Distribusi  

Universal Pictures awalnya berencana untuk mendistribusikan film itu. Tetapi kemudian mengundurkan diri karena kekhawatiran tentang potensi rilisnya.

Mubi, platform streaming yang terkenal dengan film-film berkualitas, akhirnya mengakuisisi hak distribusi The Substance di seluruh dunia.

Keputusan itu sangat penting. Mengingat The Substance akhirnya diputar di Festival Film Cannes. Film itu mendapat perhatian besar dari kritikus dan penonton.

6. Standing Ovation Terlama di Cannes  

Selama pemutaran perdana di Festival Film Cannes 2024, The Substance mencatatkan standing ovation terlama dari semua film yang ditayangkan.

Hal itu menandakan penerimaan positif yang luar biasa dari penonton dan kritikus. Menambah daya tarik film itu sebagai salah satu film yang paling dinanti tahun ini.

7. Koneksi dengan Andie MacDowell 

Dalam film itu, Demi Moore sebelumnya pernah bekerja sama dengan ibu Margaret Qualley, Andie MacDowell, dalam film St. Elmo's Fire (1985).

Koneksi itu menambah lapisan menarik pada dinamika antara pemeran. Menciptakan ikatan nostalgia yang membuat pengalaman menonton semakin kaya.

Film The Substance menjanjikan pengalaman sinematik yang menggugah dan menantang. Tidak hanya dari segi visual. Tetapi juga tema-tema yang diangkat.

Kategori :