Daftar Selebritis yang Diproyeksi Jadi Wakil Menteri di Kabinet Prabowo

Rabu 16-10-2024,10:41 WIB
Reporter : Syahida Rizky*
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Dua hari belakangan, presiden terpilih Prabowo Subianto sudah memanggil banyak tokoh untuk pertemuan di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. 

Mereka adalah nama-nama yang diproyeksikan menjadi calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan kabinetnya.

Pada hari kedua, Selasa, 15 Oktober 2024, ada beberapa nama familiar nongol di kediapan Prabowo. Salah satunya, Raffi Ahmad, yang tiba di lokasi sekitar pukul 16.05 WIB mengenakan batik formal. 

Raffi Ahmad menjadi orang ke-46 yang dipanggil Prabowo Subianto pada hari kedua pemanggilan calon wakil menteri pada pemerintahan baru yang akan bergulir mulai 20 Oktober 2024.

Raffi mengungkapkan bahwa dirinya diminta oleh Prabowo untuk membantu di bidang yang dikuasainya, yakni generasi muda, ekonomi kreatif, dan pekerja seni. 

BACA JUGA:Pengusaha Asal Surabaya Dody Hanggodo Penuhi Undangan Prabowo di Kartanegara

BACA JUGA:Prabowo Panggil Sejumlah Calon Menteri, Sri Mulyani Dikabarkan Tetap Jadi Menkeu

Raffi tidak menyebutkan posisi spesifik yang ditawarkan. Namun, suami Nagita Slavina itu menegaskan pentingnya kontribusi generasi muda dalam pemerintahan. 

"Kurang lebih itu. Mungkin nanti selebihnya dan lebih pastinya biar Bapak Presiden terpilih yang mengumumkan," tuturnya.

Raffi juga menanggapi pertanyaan wartawan mengenai pakta integritas dan mengonfirmasi bahwa ia telah menandatanganinya.

Sebelum Raffi Ahmad, selebritas yang dipanggil pada hari yang sama yakni Giring Ganesha. Eks vokalis grup band Nidji itu sebelumnya juga pernah menjabat sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebelum Kaesang Pangarep.

Giring mengungkapkan bahwa ia mendapatkan tugas terkait kebudayaan, meskipun tidak memerinci posisinya.

Setelahnya, ada juga musisi Yovie Widianto yang turut hadir di lokasi. Ia akan terlibat di bidang ekonomi kreatif, yang menjadi fokusnya selama puluhan tahun.

"Tugasnya mungkin berkaitan dengan strategi dan arah industri kreatif ke depan," tuturnya.

Ya, pertemuan tersebut menandai langkah awal Prabowo dalam menyusun tim kabinet yang diharapkan dapat membawa perubahan dan inovasi di berbagai sektor.

Kategori :