Jelang Persib vs Persebaya: Malik Risaldi Bersinar di Timnas Indonesia, Jadi Senjata Bajol Ijo

Rabu 16-10-2024,12:14 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Menjelang laga Persib vs Persebaya di lanjutan Liga 1 2024/2025, Bajol Ijo (sebutan Persebaya) memiliki senjata baru yang siap dimainkan. 

Ia adalah Malik Risaldi, winger Persebaya yang baru saja melakoni tugas negara membela Timnas Indonesia. Saat Garuda melawan Bahrain dan Tiongkok, Malik Risaldi diturunkan oleh Shin Tae-yong. 

Menariknya, Malik Risaldi bermain sebagai starter saat Timnas Indonesia menghadapi Bahrain. Ia bermain selama 58 menit. 

Performanya yang solidnya bersama Timnas Indonesia itu membuka pertanyaan: mampukah Malik Risaldi membawa permainan gemilang itu saat membela Persebaya?

BACA JUGA:Jelang Persib vs Persebaya: Sejak Musim 2018 Rekor Maung Bandung Lebih Baik dari Bajol Ijo

Sebab, Bajol Ijo akan menghadapi lawan kuat di pekan kedelapan Liga 1 2024/2025, yakni melawan Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Dengan performa gemilang itu Malik Risaldi diharapkan mampu mengulang penampilan impresifnya di level klub. Persebaya akan bertamu ke markas Maung Bandung (sebutan Persib) pada Jumat, 18 Oktober 2024. 

Laga tersebut diprediksi akan berlangsung ketat, dan Malik Risaldi diyakini akan menjadi kunci bagi Bajol Ijo untuk mencuri angka di kandang Persib.

BACA JUGA:Laga Persib vs Persebaya Tanpa Penonton, Paul Munster Tersenyum Lebar

Statistik Malik Risaldi di Timnas Indonesia


Malik Risaldi saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba internasional kontra Tanzania, 2 Juni 2024-Instagram @malikrisaldi77-

Melihat statistiknya, Malik Risaldi tampil cukup memuaskan dalam dua pertandingan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat melawan Bahrain, Malik Risaldi bermain selama 58 menit. Ia diplot Shin Tae-yong sebagai winger kanan, berduet dengan Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen di lini depan Garuda.

Selama waktu tersebut, Malik Risaldi berhasil mencatatkan satu intersep, menunjukkan ketenangannya dalam bertahan. Ia juga berhasil melakukan tiga kali recovery ball.

Di sisi lain, akurasi umpannya mencapai 69 persen, itu menandakan ia cukup baik untuk seorang pemain sayap. Dengan agresivitas yang dimiliki Malik Risaldi, membuatnya menjadi pemain yang diandalkan Shin Tae-yong.

Kategori :