Kejutan! Jin BTS Gandeng Wendy Red Velvet untuk Kolaborasi dalam Album Solo Perdana

Rabu 16-10-2024,19:07 WIB
Reporter : Shafira Azzalea Diandra*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Sedikit demi sedikit misteri tentang album solo perdana Jin BTS terungkap. Pada 16 Oktober 2024, terungkap bahwa salah satu kejutannya adalah, ia akan berkolaborasi dengan Wendy Red Velvet!

Sebagaimana diberitakan, Jin BTS akan merilis album solo pada 15 November 2024 mendatang. Judulnya Happy, dan berisi enam lagu. Itu adalah full album solo pertama Jin setelah berkarier sebagai idol selama 11 tahun.

BIGHIT MUSIC dan SM Entertainment sama-sama mengumumkan, "Wendy berpartisipasi sebagai featuring dalam sebuah lagu yang termasuk dalam album solo pertama Jin Happy," tulis mereka dalam pernyataan yang dikutip Soompi.

Kolaborasi duo ini menjanjikan chemistry musik yang luar biasa. Sebab, baik Jin maupun Wendy memiliki kemampuan vokal yang unik. Dan meskipun berbeda, sinergi mereka diharapkan dapat menciptakan harmoni manis yang belum pernah ada sebelumnya di dunia K-pop.

BACA JUGA:ARMY Standby! Jin BTS Rilis Album Happy 15 November, Berikut Jadwal Preordernya

BACA JUGA:Hore! Jin BTS Comeback pada November, Rilis Album Solo Perdana

Secara spesifik, Jin memiliki suara tenor yang lembut dan ringan. Dalam rilisan solo sebelumnya, seperti The Astronaut dan Super Tuna, ia telah menunjukkan fleksibilitas vokal yang mampu menghidupkan lagu jenis apa pun.


Jin BTS rilis album Happy 15 November, berikut jadwal preordernya.-Bighit Music -

Di sisi lain, Wendy, yang merupakan vokalis utama Red Velvet, dikenal memiliki nada yang indah dan keterampilan vokal yang luar biasa.

Dia memiliki suara sopran dengan falsetto yang sangat baik. Yan mampu menambahkan sentuhan penuh perasaan pada setiap lagu.  Dengan kemampuan vokal dan harmoni mereka, kolaborasi mereka akan menandai babak ikonik dalam dunia K-pop.

Sudah pasti, kolaborasi itu disambut dengan hangat serta antusias oleh para penggemar. Baik ARMY (penggemar BTS), maupun Reveluv (fans Red Velvet).

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Super Tuna 2 Milik Jin BTS, Si Worldwide Handsome Melamar Tuna!

BACA JUGA:Jin BTS Memukau di Sampul Vogue Korea, Buktikan Julukan Worldwide Handsome

Terlebih, anggota BTS beberapa kali menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi dengan Red Velvet.

"Dunia K-pop telah melanggengkan budaya lypsinc dan membuat mic hanya untuk dekorasi. Kini Papa Seokjin dan Wendy akan mengubah K-pop kembali, demi menyajikan kualitas vokal tingkat atas," tulis seorang ARMY Korea di Weverse.

Kategori :