Live Streaming Persib vs Persebaya: Juara Bertahan vs Penguasa Sementara Liga 1

Jumat 18-10-2024,12:00 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Laga Persib vs Persebaya akan dihelat Jumat, 18 Oktober 2024 pukul 15.30 WIB. Duel dua tim raksasa Liga Indonesia itu tersaji di pekan kedelapan Liga 1 2024/2025. 

Persib akan bertindak sebagai tuan rumah di laga itu. Persib vs Persebaya akan digeber di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Namun, ada hal menarik yang membuat laga tersebut sedikit berbeda, yaitu aga digelar tanpa penonton. 

Hal itu terjaid karena Persib harus menjalani hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Kehilangan dukungan langsung dari Bobotoh tentu menjadi kerugian bagi tuan rumah. 

BACA JUGA:Persib vs Persebaya: Bukan David da Silva, Ini Pemain yang Diwaspadai Paul Munster

Apalagi performa Persib sebagai juara bertahan masih belum stabil di Liga 1 2024/2025. Di sisi lain, Persebaya datang dengan penuh percaya diri.

Saat ini, tim Bajol Ijo (sebutan Persebaya) berada di puncak klasemen Liga 1 2024/2025 dengan perolehan 17 poin.

Mereka juga belum merasakan kekalahan hingga pekan ketujuh, sama dengan Persib. Kendati demikian, Persebaya masih harus menunggu kepastian kondisi dua pemain andalannya, Ernando Ari dan Malik Risaldi. 

Sebab, keduanya baru saja kembali dari tugas bersama Timnas Indonesia. Kehadiran mereka bisa menjadi tambahan kekuatan yang dibutuhkan Persebaya.

BACA JUGA:Jelang Persib vs Persebaya, Paul Munster: Kami Sudah Siap 100 Persen!

Meski Persebaya sedang dalam tren positif, rekor pertemuan mereka dengan Persib tidak begitu baik. Dalam lima pertemuan terakhir, Persebaya hanya mampu mencatat hasil imbang sekali, yaitu saat bermain 2-2 pada Maret 2023.

Empat pertemuan lainnya selalu berakhir dengan kekalahan bagi tim asal Surabaya tersebut. Catatan tersebut tentu menjadi tantangan bagi Persebaya. 

Apakah mereka mampu mengubah sejarah atau justru akan kembali kesulitan menghadapi Persib?

Persib sendiri meskipun tampil tidak stabil, tetaplah salah satu tim kuat di liga. Pasukan Bojan Hodak itu memiliki pemain-pemain berkualitas dan bisa menjadi ancaman serius bagi pertahanan Persebaya.

BACA JUGA:Jelang Persib vs Persebaya: Awas! Ini Daftar Pemain Persebaya yang Sering Assist Saat Lawan Persib

Kategori :