Sesi Practice MotoGP Phillip Island: Marc Marquez Tercepat!

Jumat 18-10-2024,16:04 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Marc Marquez tampil dominan di sesi Practice MotoGP Phillip Island 2024. Ia membuat catatan waktu tercepat 1 menit 27,770 detik. Mengungguli para rivalnya, sekaligus memastikan tempat di Q2.

Setelah sesi FP1 MotoGP dibatalkan karena kondisi hujan dan trek basah, sesi Practice menjadi sesi pertama kelas MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, tahun 2024.

Temperatur permukaan lintasan hampir kering dengan suhu masih di angka 27° C. Semua pembalap memilih menggunakan kombinasi ban Medium-Soft, karena meskipun trek belum sepenuhnya kering, langit kembali mendung.

Semua pembalap juga tampak sudah bersiap dengan motor kedua untuk antisipasi hujan.

BACA JUGA:Lintasan Basah, Free Practice 1 MotoGP Australia Dibatalkan

Pada 10 menit pertama, Marc Marquez memimpin dengan catatan waktu 1 menit 29,151 detik. Diikuti oleh Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez.

Sementara Pecco Bagnaia dan Jorge Martin yang memilih menunggu selama 10 menit sebelum turun ke lintasan.

Marshal lintasan tiba-tiba mengibarkan bendera merah di menit ke-15. Kemungkinan karena alasan keamanan, mengingat awan hitam terus menggelayut di atas sirkuit.

Pada saat itu, Marc Marquez masih memimpin dengan waktu terbaru 1 menit 29,020 detik.

Setelah dipastikan aman dan belum turun hujan, sesi Practice Race kembali dilanjutkan.

Menjelang menit ke-20, Jorge Martin langsung masuk ke top-10. Sementara catatan waktu Pecco Bagnaia belum terlihat signifikan.

Memasuki menit ke-23, Jorge Martin mendekati posisi teratas dengan hanya tertinggal 0,009 detik dari Marc Marquez. Sementara Pecco naik ke posisi 9.

BACA JUGA:30 Hari Menuju Juara MotoGP: Drama dan Ketegangan di Paddock Jorge Martin vs Pecco Bagnaia

Pada menit ke-25, Jack Miller membuat kejutan dengan memimpin catatan waktu sementara, dengan 1 menit 28,731 detik.

Namun, Marc Marquez tidak tinggal diam. Ia terus menekan dengan motor Ducati GP-23-nya dan kembali memimpin dengan catatan waktu 1 menit 28,674 detik di menit ke-35.

Kategori :