Juventus vs Lazio 1-0: Si Nyonya Tua Tertolong Musuh Bermain 10 Orang

Minggu 20-10-2024,06:29 WIB
Reporter : Aurelio Rizky Putra Faisal*
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Laga Juventus vs Lazio di Liga Italia pekan ke-8 berakhir dengan skor tipis 1-0. Laga itu digelar di Allianz Stadium, Sabtu, 20 Oktober 2024.

Bianconeri (sebutan Juventus) sempat kesulitan mendobrak pertahanan Lazio. Meskipun Biancoceleste (julukan Lazio) akhirnya jebol juga menyusul mereka harus bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah yang diterima Alessio Romagnoli.

Juventus beberapa kali mendapatkan peluang lewat percobaan Dusan Vlahovic, Khephren Thuram, Juan Cabal dan Pierre Kalulu.

Namun peluang-peluang yang mereka buat tak kunjung membuahkan gol. Akhirnya pada menit ke-85, Cabal tegaskan kedudukan menjadi 1-0.

"Tak mudah mencetak gol lawan tim dengan tertutup seperti itu,” ujar Thiago Motta, pelatih Juventus.

Kalulu juga memberikan respon dengan bangga memiliki pelatih seperti Motta. "Bersama dia, pemain bisa menikmati dan mengekspresikan diri," ucap Kalulu.

BACA JUGA:Juventus Punya Alternatif Dusan Vlahovic Tanpa Beli Pemain, Thiago Motta: Pakai yang Ada!

Potret Juan Cabal dan Di Gregorio -Juventus-X/JUVENTUS HQ

Jalannya Pertandingan Juventus vs Lazio

Juventus coba menguasi permainan sejak menit awal. Thuram sempat berhasil mengantarkan bola ke kotak penalti lazio, namun tak terjadi pembuka pembuka gol.

Meskipun mendominasi penguasaan bola, namun serangan Juventus terlalu mudah digagalkan Lazio.

Lazio bukan tanpa peluang. Mereka sempat memiliki opsi lewat Matteo Guendouzi. Namun mudah saja diselamatkan oleh Michele Di Gregorio.

Ketika Lazio menyerang, Juventus coba melakukan serangan balik cepat. Salah satunya oleh Kalulu. Tapi berhasil digagalkan oleh tackle Romagnoli.

Tackle itu tapi petaka buat Lazio. Setelah melakukan pengecekan VAR, wasit memutuskan tackle Romagnoli itu sebagai pelanggaran berat.

Wasit mengeluarkan kartu merah untuk Romagnoli. Lazio pun terpaksa bermain dengan 10 orang.

Kategori :