Rekor Pertemuan Persebaya vs PSM Makassar, Bajol Ijo dan Juku Eja Sama Kuat

Selasa 22-10-2024,14:47 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Persebaya sudah melupakan kesalahan kontra Persib Bandung pekan lalu. Bajol Ijo (sebutan Persebaya) kini bersiap menghadapi PSM Makassar di pekan kesembilan Liga 1 2024/2025.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu, 23 Oktober 2024. Pasukan Paul Munster bertekad meraih kemenangan di laga itu. 

Persebaya menghadapi laga itu dengan situasi yang tidak terlalu menguntungkan. Di pertandingan sebelumnya, Bajol Ijo menelan kekalahan dari Persib Bandung dengan skor 0-2.

Kekalahan itu cukup menyesakkan karena selain menjadi kekalahan pertama mereka di Liga 1 2024/2025.

BACA JUGA:Persebaya vs PSM di GBT, Paul Munster Titip Hal Ini ke Skuad Bajol Ijo

PSM Makassar dalam Kondisi Apik


PSM Makassar bermodal kemenangan 2-0 kontra Madura United saat bertamu ke markas Persebaya, 23 Oktober 2024-Instagram @psm_makassar-

Hasil itu juga membuat Persebaya terpaksa turun dari puncak klasemen Liga 1. Padahal, sebelum laga melawan Persib, Persebaya tampil cukup solid di beberapa pertandingan awal.

Di sisi lain, PSM Makassar datang ke Surabaya dengan kepercayaan diri yang lebih baik. Tim berjuluk Juku Eja itu baru meraih kemenangan atas Madura United 2-0 di pertandingan pekan sebelumnya.

Kemenangan tersebut memberikan dorongan moral bagi PSM dan sekaligus menempatkan mereka di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 15 poin.

Mereka hanya terpaut dua poin dari Persebaya yang saat ini berada di posisi kedua.

BACA JUGA:Persebaya Takluk di Markas Persib, Paul Munster Kritik Ketajaman Strikernya

Rekor Persebaya vs PSM Makassar


Foto Alwi Slamat melawan Ferdinand Sinaga saat masih berseragam PSM Makasar--Instagram/alwi.slamat

Di musim sebelumnya, Persebaya mencatatkan hasil apik kala bersua PSM Makassar. Bajol Ijo meraih satu kemenangan dan satu hasil seri dari dua kali pertemuan.

Kategori :