Serunya Don't Move, Film Gabungan Horor Psikologi dan Thriller di Netflix tentang Upaya Pembunuh Melarikan Diri

Kamis 24-10-2024,01:00 WIB
Reporter : Putri Angelika Nur Maghfiroh*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Netflix menayangkan film bergenre horor thriller berjudul Don't Move pada 25 Oktober 2024. Disutradari oleh Adam Schindler dan Brian Netto dengan naskah yang ditulis oleh TJ Cimfel dan David White.

Don't Move menggandeng produser terkemuka yaitu Sam Raimi yang telah berkontribusi dalam sejumlah film populer seperti The Evil Dead, A Simple Plan, trilogi Spider-Man, Doctor Strange, hingga The Multiverse of Madness.

Tak hanya itu, film yang tayang dengan durasi sekitar 92 menit ini menampilkan beberapa aktor dan aktris berkualitas. Dibintangi oleh Kelsey Asbille, Finn Wittrock, dan Daniel Francis.

BACA JUGA: Sinopsis Film My Annoying Brother Versi Indonesia, Dibintangi Angga Yunanda dan Vino G Bastian

Mereka akan membawa penonton untuk menyaksikan alur mendebarkan tentang seorang wanita yang berusaha melarikan diri dari kejaran seorang pembunuh. Selain itu ada beberapa hal menarik dari film ini.

Yakni proses produksi yang memakai budget relatif kecil dan selesai syuting tepat setelah dimulainya aksi mogok SAG-AFTRA yaitu serikat buruh Amerika yang terdiri dari Screen Actor Guild dan Federasi Televisi dan Radio Amerika.

Don't Move dikabarkan sempat mendapat persetujuan sementara selama tahap produksi dan hanya dapat mendistribusikan film ini di Inggris dan Irlandia, sebelum akhirnya Netflix mengambil alih hak distribusi globalnya tahun ini.

BACA JUGA: Sinopsis Film Family Pack, Jumanji Versi Netflix

Sinopsis Don't Move (2024)

Film ini akan menggabungkan elemen horor psikologis dengan unsur thriller bertahan hidup yang penuh dengan plot twist. Kisahnya dimulai oleh seorang wanita bernama Iris (diperankan oleh Kelsey Asbille). Suatu hari, ia merasa terpuruk.

Karena kehilangan orang yang disayang. Untuk mencari ketenangan dan melupakan rasa sedihnya, Iris pergi seorang diri ke sebuah hutan terpencil. Namun, perjalanan yang diharap membawa kedamaian batin justru berubah menjadi mimpi buruk.

Itu saat ia bertemu dengan pria bernama Richard (Finn Wittrock) yang rupanya seorang pembunuh berantai dan memiliki niat jahat. Pria ini tiba-tiba menyuntikkan sebuah zat yang akan melumpuhkan tubuh Iris secara perlahan.
Film Don't Move menggabungkan elemen horor psikologis dengan unsur thriller bertahan hidup yang penuh dengan plot twist. Kisahnya dimulai oleh seorang wanita bernama Iris yang diperankan Kelsey Asbille. --Netflix

BACA JUGA: Tayang Besok! Ini 6 Fakta Joker: Folie a Deux yang Padukan Thriller Psikologis dengan Musikal

Dalam cuplikan trailer, Iris diperlihatkan sedang merangkak dan berusaha untuk kabur dari kejaran sang pembunuh. Sementara itu, sulih suara Richard terdengar memperingatkan Iris jika tubuhnya akan berhenti bergerak dalam 20 menit.

Zat pelumpuh mulai menyebar ke seluruh tubuh Iris dan membuatnya kesusahan untuk berlari. Pada menit pertama, zat akan mulai merusak fungsi otot. Menit ke-10, kekuatan kaki akan semakin melemah dan ia harus merangkak untuk bersembunyi. 

Menit ke-15, kedua kakinya akan lumpuh total. Hingga pada akhirnya, menit ke-18 napas Iris mulai terpenggal-penggal dan hanya butuh beberapa menit sebelum akhirnya pita suara ikut tak berfungsi dan kehilangan suaranya.

Kategori :