5 Rekomendasi Penginapan di Yogyakarta untuk Liburan yang Menyenangkan

Kamis 24-10-2024,14:43 WIB
Reporter : Felicia Riyanto*
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Yogyakarta selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang. Kota itu tidak hanya menawarkan kekayaan budaya dan sejarah, tetapi juga keindahan alam yang menawan.

Setiap sudut Yogyakarta memiliki pesona yang unik. Mulai dari Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta, Malioboro, hingga pantai-pantai eksotis di Gunung Kidul.

Untuk membuat liburan semakin berkesan, tentu saja penginapan yang nyaman menjadi salah satu faktor penting. Berikut adalah lima rekomendasi penginapan di Yogyakarta yang bisa menjadi pilihanmu untuk menikmati liburan dengan tenang dan nyaman.

BACA JUGA:Pesona Wisata di Lima, Peru: Musim Semi Gelayut Perut Keledai

1. The Phoenix Hotel Yogyakarta


The Phoenix Hotel Yogyakarta--Google Maps

Jika ingin mencari penginapan dengan sentuhan sejarah dan kemewahan, The Phoenix Hotel Yogyakarta bisa jadi pilihan. Letaknya di pusat kota, hotel bintang lima itu menawarkan pengalaman menginap dengan nuansa kolonial yang klasik namun tetap elegan.

Setiap sudut hotel dipenuhi dengan dekorasi antik dan karya seni. Menciptakan atmosfer yang berkelas dan mewah.

Selain itu, hotel tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas modern. Seperti kolam renang, spa, pusat kebugaran, dan restoran yang menyajikan hidangan lokal dan internasional.

The Phoenix Hotel cukup dekat dengan berbagai destinasi wisata. Seperti Malioboro, Keraton Yogyakarta, dan Tugu Jogja.

BACA JUGA:5 Wisata Seru di Karanganyar Jawa Tengah, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

2. Greenhost Boutique Hotel


Greenhost Boutique Hotel--Google Maps

Greenhost Boutique Hotel adalah pilihan tepat bagi siapa saja yang menyukai desain interior yang unik. Hotel itu menggunakan konsep ramah lingkungan dengan menggabungkan elemen alam seperti taman vertikal dan material daur ulang pada bangunannya.

Greenhost menawarkan suasana yang tenang dan nyaman, serta memberikan pengalaman menginap yang berbeda dari hotel-hotel lainnya.

Kategori :