BRI Liga 1 Semakin Meningkatkan Kualitas

Jumat 25-10-2024,17:00 WIB
Reporter : Melinda Rahma Puspa*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Kualitas BRI Liga 1 Musim 2024/2025 semakin baik dengan penerapan teknologi VAR (Video Assistant Referee). Penggunaan VAR ini mendukung wasit dalam meninjau ulang berbagai insiden dalam pertandingan.

Sehingga mampu membantu kelancaran jalannya pertandingan. Teknologi VAR ini adalah yang pertama kali diterapkan di liga profesional Indonesia dan diharapkan akan terus dipertahankan.

Dengan adanya teknologi ini, BRI Liga 1 berpotensi menjadi salah satu liga terbaik di Asia Tenggara, bahkan Asia. Para pencinta sepak bola Indonesia menyambut baik penerapan VAR.

BACA JUGA: Yuk Buka Tabungan BRI Junio dan Rasakan Keuntungannya untuk Anak dan Orang Tua

Termasuk Bambang, yang merasa teknologi ini membuat BRI Liga 1 semakin nyaman ditonton. “Pertandingannya jadi lebih seru, keputusan wasit juga lebih adil. Saya rasa ini langkah maju bagi liga kita,” ungkapnya.

PSSI dan LIB telah melakukan berbagai peningkatan untuk membawa BRI Liga 1 ke level yang lebih tinggi. Bambang menambahkan, “Progresnya terasa sekali, tinggal kita sebagai suporter juga ikut berbenah. Ayo kita dukung demi kemajuan sepak bola Indonesia”.

Yudha, seorang penggemar sepak bola lainnya, menyatakan kepuasannya atas upaya PSSI yang mulai mewujudkan harapan para suporter, seperti penggunaan VAR dan kehadiran wasit asing.

BACA JUGA: Berdiri Lebih dari Satu Abad, Inilah Keunggulan Utama Bank BRI

“PSSI sudah berbenah, kini giliran kita sebagai suporter untuk turut mendukung sepak bola Indonesia agar terus maju,” ujarnya. Sebanyak 18 klub akan berlaga di BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Yaitu Arema FC, Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Dewa United FC, Madura United, Malut United, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persis Solo, PSM Makassar, PSS Sleman, PSBS Biak, PSIS Semarang, Persita Tangerang, dan Semen Padang. (*)

*) Mahasiswa magang dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Kategori :