BRI Raih Tiga Penghargaan Prestisius, Sunarso Dinobatkan sebagai Best CEO

Jumat 25-10-2024,18:00 WIB
Reporter : Melinda Rahma Puspa*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) sukses meraih tiga penghargaan bergengsi di ajang Top BUMN Awards 2024. Salah satu penghargaan utama adalah kategori The Best CEO: Excellent in Business Intelligence Solution.

Diberikan kepada Direktur Utama BRI, Sunarso. Selain itu, Direktur Keuangan BRI, Viviana Dyah Ayu R.K., menerima penghargaan The Best CFO: Excellent in Finance Transformation. BRI terpilih sebagai The Best State-Owned Enterprise dalam kategori Perusahaan Publik Sektor Keuangan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Harian Bisnis Indonesia dalam acara yang berlangsung di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, pada Rabu, 2 Oktober 2024, dengan tema Performance and Sustainability.

BACA JUGA: Didampingi BRI dalam Program Desa BRILiaN, UMKM Ubi Jalar Rasakan Dampak Positif

Proses seleksi untuk penghargaan ini melibatkan sejumlah tahapan, termasuk pendaftaran, pengisian kuesioner, serta pengumpulan data kinerja dan laporan keuangan selama tiga tahun terakhir.

Dewan juri juga mengadakan sesi wawancara guna memastikan penilaian yang objektif dan kredibel. Dewan juri dalam kategori Best CEO terdiri dari tokoh-tokoh terkemuka.

Seperti Wimboh Santoso, mantan Ketua Dewan Komisioner OJK (2017-2022), Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika (2014-2019), dan Lulu Terianto, Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group.

BACA JUGA: Mumpung Oktober, Nikmati KUR BRI dengan Syarat Mudah dan Proses Cepat

Sunarso menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dedikasi seluruh Insan BRILian dalam mendukung BRI sebagai pilar ekonomi nasional.

“Penghargaan ini juga kami persembahkan untuk UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia, yang terus berjuang di tengah berbagai tantangan,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group, Budiarsa Sastrawinata, menyoroti pentingnya peran BUMN dalam perekonomian nasional.

BACA JUGA: Ini Produk dan Layanan Unggulan dari BRI Tahun Depan, Apa Saja?

Ia menambahkan bahwa BUMN telah memainkan peran besar dalam pembangunan infrastruktur, pemberdayaan UMKM, serta memperkuat struktur ekonomi nasional.

“Inovasi dan keberanian mengambil risiko menjadikan BUMN sebagai agen perubahan yang tangguh dalam menghadapi tantangan ekonomi nasional maupun global,” kata Budiarsa.

Hingga akhir Triwulan II 2024, BRI mencatat kinerja positif dengan laba bersih mencapai Rp 29,90 triliun.

Kategori :