Yuk Ketahui Program Bank BRI untuk Pendidikan

Jumat 25-10-2024,19:00 WIB
Reporter : Elsa Amalia Kartika Putri*)
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Bank BRI memiliki program BRI Peduli Ini Sekolahku. Program ini adalah inisiatif dari Bank BRI yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan fasilitas pendidikan di seluruh Indonesia.

Terutama di daerah-daerah pedalaman dan perbatasan . Program ini telah menjangkau 37 lokasi di Indonesia sejak diluncurkan pada tahun 2021. Program BRI Peduli Ini Sekolahku mencakup berbagai upaya.

Seperti memperbaiki infrastruktur sekolah, menyediakan peralatan pendidikan. Serta memberikan dukungan lainnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. BRI bekerja sama dengan pemerintah daerah dan sekolah-sekolah.

BACA JUGA: Nggak Nunggu Lama, Pakai Reservasi Antrean Bank BRI via Sabrina

Untuk memastikan bahwa anak-anak di seluruh Indonesia dapat mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Bank BRI memiliki beberapa program pendidikan yang bertujuan untuk mendukung pendidikan di Indonesia.

Berikut adalah beberapa program utama yang ditawarkan oleh BRI:

1. Beasiswa Indonesia Cerdas: Program ini memberikan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa di perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Beasiswa ini dibagi menjadi tiga kategori: mahasiswa umum, mahasiswa dari wilayah 3T (Terdepan, Terpinggir, dan Terbelakang), dan mahasiswa difabel. Total bantuan beasiswa ini sebesar Rp 15 miliar.

BACA JUGA: BRI Dorong Kebangkitan Perekonomian Pasar Tradisional di Tengah Pemulihan Ekonomi Nasional

2. BRILiaN Scholarship Program (BSP): Program beasiswa ini memberikan bantuan penuh kepada mahasiswa yang berprestasi. Termasuk uang saku bulanan, fasilitas laptop, biaya bantuan skripsi, dan kesempatan magang di BRI.

Penerima beasiswa juga akan diikutsertakan dalam program menarik seperti Company Visit dan BRILiaN Bootcamp Training. 

3. Program Pengusaha Muda BRILiaN (PMB): Program ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing para pengusaha muda di Indonesia.

Program ini telah menarik partisipasi dari ribuan UKM yang berkomitmen untuk berkembang dan meningkatkan kapasitas mereka . 

BACA JUGA: BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan

4. BRI Peduli Ini Sekolahku

Kategori :

Terkait