HARIAN DISWAY - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk semakin memperkuat komitmennya. Dalam menyediakan layanan yang lebih terintegrasi dan inovatif. Melalui peluncuran fitur terbaru pada aplikasi BRImo.
Yakni “Kirim Barang,” hasil kolaborasi dengan PT Pos Indonesia. Peluncuran fitur ini berlangsung di Jakarta pada Jumat, 18 Oktober 2024. Yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting.
Termasuk Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto, serta Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun.
Kerja sama strategis antara dua BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo. Untuk mengirim barang langsung dari aplikasi tanpa perlu berpindah platform. Hal tersebut tentunya diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan.
Serta efisiensi dalam setiap transaksi pengiriman. Loto Srinaita Ginting menekankan bahwa peluncuran fitur ini diharapkan mempercepat transformasi digital.
Utamanya pada sektor logistik dan keuangan, serta memberikan kemudahan bagi masyarakat. Khususnya UMKM yang menjadi basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia.
BACA JUGA: Bayar UKT Bisa Lewat ATM BRI dan BRImo, Mahasiswa Bisa Nikmati Kelebihan dan Keuntungannya
Andrijanto, Direktur Retail Funding & Distribution BRI, menyampaikan bahwa peluncuran fitur “Kirim Barang." Merupakan langkah strategis BRI untuk memberikan layanan digital yang lebih komprehensif. Melampaui layanan perbankan.
“Kami ingin memastikan nasabah tidak hanya mendapatkan layanan terbaik di sektor keuangan. Tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, termasuk pengiriman barang,” kata Andrijanto.
Fitur ini memungkinkan nasabah BRI memanfaatkan layanan logistik dari Pos Indonesia. Yang mencakup pengiriman dokumen hingga paket besar.
BACA JUGA: Dukung Bisnis E-Commerce, BRI Siapkan Berbagai Inisiatif dan Layanan Digital
PosAja!, layanan digital pengiriman barang dari Pos Indonesia. Didukung oleh jaringan luas dengan lebih dari 4 ribu Kantor Pos, 13 ribu Agen Pos, 13.500 O-Ranger, dan 40 ribu Drop Point di seluruh Indonesia.
Dengan jaringan ini, Pos Indonesia dapat memberikan pengiriman yang efisien dan biaya yang kompetitif. Tonggo Marbun, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia mengungkapkan apresiasinya atas kerja sama yang erat.
Antara BRI dan Pos Indonesia. Ia menyebutkan bahwa kolaborasi ini menunjukkan bagaimana dua BUMN saling mendukung dalam memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan memanfaatkan kekuatan jaringan dan teknologi masing-masing.