HARIAN DISWAY - Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikenal dengan nama BRI Peduli.
Program itu bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan melalui berbagai inisiatif yang berfokus pada empat pilar utama: Sosial, Ekonomi, Lingkungan, dan Hukum & Tata Kelola.
Beberapa program unggulan BRI Peduli meliputi:
BACA JUGA:BRI Hadirkan Kemudahan Investasi Sukuk Tabungan ST013 Melalui BRImo
- Pendidikan: BRI memberikan beasiswa dan bantuan pendidikan, termasuk program “BRI Peduli Cares for Schools” yang membantu sekolah-sekolah di daerah perbatasan.
- Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM): BRI mendukung pengembangan UMKM melalui pelatihan dan bantuan modal.
- Lingkungan: Program “BRI Peduli Bersih-Bersih Kali” adalah salah satu inisiatif untuk menjaga kebersihan lingkungan.
- Bantuan Bencana: BRI juga aktif dalam memberikan bantuan untuk korban bencana alam dan non-alam.
BACA JUGA:Perangi Judi Online, BRI Blokir Lebih Dari 3 Ribu Rekening
Program-program itu tidak hanya membantu masyarakat, tetapi juga mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dan konsep Triple Bottom Line: Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit.
BRI memiliki beberapa inisiatif CSR yang secara khusus menargetkan anak-anak dan kaum muda. Beberapa program unggulan meliputi:
- BRI Peduli Pendidikan: Program ini memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Selain itu, BRI juga mendukung pembangunan dan renovasi fasilitas pendidikan di berbagai daerah.
BACA JUGA:Kemudahan Transaksi Digital dengan Aplikasi BRIMO
- BRI Mengajar: Melalui program BRI Mengajar, karyawan BRI berpartisipasi sebagai pengajar sukarela di sekolah-sekolah, memberikan materi tambahan dan motivasi kepada siswa.
- Pelatihan Kewirausahaan: BRI juga selama ini secara rutin menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bagi kaum muda untuk mendorong mereka memulai usaha sendiri. Program itu mencakup pelatihan manajemen bisnis, pemasaran, dan akses ke modal usaha.