BRI Sabet 11 Penghargaan di Infobank Banking Service Excellence 2025

Kamis 10-07-2025,20:57 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) kembali menorehkan prestasi gemilang dalam bidang layanan perbankan.

Kali ini, BRI berhasil meraih 11 penghargaan bergengsi dalam ajang 22nd Infobank Banking Service Excellence Awards 2025, yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI), pada 24 Juni 2025 di Jakarta.

Penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen BRI dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah baik melalui kanal konvensional maupun digital, sejalan dengan visi perusahaan sebagai salah satu bank terdepan di Asia Tenggara.

Dalam ajang tahunan ini, BRI sukses membawa pulang dua penghargaan utama:

  • Titanium Trophy sebagai The Best Conventional Bank in Service Excellence selama 15 tahun berturut-turut (2010–2024).
  • Golden Trophy sebagai The Best Conventional Bank in Excellence Digital Channel selama lima tahun berturut-turut (2020–2024).

BACA JUGA:BRI Luncurkan Lima Inisiatif Strategis, Komisi XI DPR RI Beri Dukungan Penuh

BACA JUGA:BRI Dukung UMKM Go Global, Restu Mande Sukses Tembus Pasar Internasional

Selain itu, BRI juga mencatatkan prestasi luar biasa di beberapa kategori lainnya, seperti:

  • Peringkat pertama: Service Excellence – Digital Channel, Excellence E-Mail Service, dan Excellence Live Chat Service
  • Peringkat kedua: Overall Service Excellence, Contact Center, Digital Branch, Chatbot, Call Center, dan Social Media

Penguatan Infrastruktur Layanan hingga ke Pelosok Negeri

Direktur Utama BRI, Hery Gunardi , menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi besar bagi BRI untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memperkuat infrastruktur digital serta jaringan operasional.

“Pencapaian ini mencerminkan kepercayaan masyarakat yang terus tumbuh atas pelayanan BRI yang prima, baik secara langsung maupun digital,” ujar Hery.

Sampai akhir Triwulan I 2025, BRI telah mengoperasikan lebih dari:

  • 742 ribu unit e-channel
  • 10 ribu unit ATM
  • 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM)

BACA JUGA:BRI Salurkan BSU Rp 1,72 Triliun untuk 2,8 Juta Pekerja, Dorong Daya Beli dan Pemulihan Ekonomi Nasional

BACA JUGA:BRI Capai Rp 89,9 Triliun dalam Green Financing 2025, Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Tidak hanya itu, BRI juga terus memperluas akses layanan ke pelosok desa melalui AgenBRILink yang jumlahnya telah mencapai 1,19 juta agen, menjangkau lebih dari 67 ribu desa di seluruh Indonesia.

Layanan AgenBRILink memungkinkan masyarakat melakukan transaksi real-time seperti tarik tunai, setor tunai, pembayaran tagihan, dan transfer antarbank dengan mudah dan cepat.

Pertumbuhan BRImo yang Signifikan

Kepercayaan nasabah terhadap layanan digital BRI juga tercermin dari pertumbuhan pesat aplikasi BRImo , super app andalan BRI.

Hingga Maret 2025:

  • Jumlah pengguna BRImo mencapai 40,28 juta, naik 26,26% year-on-year (yoy)
  • Volume transaksi mencapai Rp1.599 triliun, meningkat 27,79% (yoy)

Kehadiran BRImo semakin memudahkan nasabah dalam mengakses berbagai layanan finansial, mulai dari pembayaran, transfer, investasi, hingga pengajuan pinjaman secara online.

Kategori :