Untuk M2010, kecepatannya dikurangi dari 900 menjadi 800 meter per detik. Sementara PSR mengalami penyesuaian dari 750 menjadi 720 meter per detik.
BACA JUGA:Jujutsu Kaisen Season 3, 5 Pertarungan Paling Dinanti di Arc Culling Games
BACA JUGA:Profil Hideo Kojima, Kreator Eksentrik yang Mengubah Dunia Game
Respons Pemain dan Kritik Komunitas
Kebanyakan pemain menyambut positif langkah EA yang dinilai cepat tanggap terhadap umpan balik komunitas.
Banyak yang menilai bahwa perubahan itu membantu meningkatkan keseimbangan antarsenjata. Serta memperbaiki pengalaman bermain di medan perang digital.
Namun demikian, masih ada sejumlah catatan dari komunitas. Salah satu yang paling banyak dibicarakan adalah masalah “weapon bloom”, mekanisme yang mengatur sebaran peluru saat senjata ditembakkan.
Beberapa pemain mengeluhkan bahwa sistem bloom di Battlefield 6 terasa terlalu tinggi. Itu menyebabkan peluru sering meleset dari sasaran meskipun bidikan sudah tepat.
BACA JUGA:Urutan Bermain Game Persona: Panduan Lengkap dari Awal hingga Seri Terbaru
BACA JUGA:5 Game Paling Mencuri Perhatian di Summer Game Fest 2025
Berbagai video dan klip pendek yang menunjukkan kasus tembakan “tidak terhitung” (hit registration issue) pun banyak beredar di media sosial.
Masalah serupa sebenarnya pernah terjadi di Battlefield 2042. Saat itu, DICE akhirnya menyesuaikan mekanisme tersebut setelah menerima banyak laporan dari pemain.
Battlefield 6 akan memberikan berbagai pembaruan dalam game yang sangat inovatif. --bleedingcool
Karena itu, komunitas kini berharap Battlefield 6 juga akan mendapat perbaikan serupa. Dan diharapkan terealisasi dalam waktu dekat.
EA Terus Perbaiki Pengalaman Pemain
Pembaruan itu menjadi sinyal bahwa EA dan studio pengembang di bawahnya, termasuk DICE, Ripple Effect, dan Criterion Games, berkomitmen untuk menjaga stabilitas serta kualitas Battlefield 6 pasca peluncuran.
BACA JUGA:Dari Pong ke Pixel: Sejarah Panjang Dunia Game
BACA JUGA:3 Karakter Anime dan Game Ini Kemungkinan Jadi Kurban di Iduladha