Dan di saat yang bersamaan pengembang gim wajib mempromosikannya. Tenang, ada insentif menarik bagi gim yang lolos kurasi untuk menunjukkan unjuk gigi di media sosial. Peserta akan mendapat dukungan dana promosi hingga USD 1.000.
Sehingga acara itu mengharuskan peserta memiliki dashboard iklan seperti Google Ads, Meta Ads, atau TikTok Ads. Agar mereka benar-benar memahami bagaimana memasarkan gim secara digital.
Game Promotion: Menyentuh Tahap Profesional
Jika tahap playtesting dan promosi tahap 1 terlewati terlewati, peserta akan melakukan analisis pasar pada 3 Desember. Pada tahap ini, gim belum boleh dirilis secara publik. Hanya boleh dipromosikan lewat media sosial.
BACA JUGA:10 Game Shooter Roblox Terbaik 2025, dari Battle Royale hingga Zombie Mode
BACA JUGA:Kasus GTA 6: Mengapa Game Sekarang Butuh Waktu Penggarapan Semakin Lama daripada Game Zaman Dulu?
Setelah menganalisis data produk untuk memahami perilaku pemain, barulah masuk ke Game Promotion tahap 2. Kegiatan itu dilakukan mulai 5 - 9 Desember. Dilanjutkan analisis dan review produk pada 8 - 10 Desember. Dan pada 10 Desember ditutup dengan evaluasi serta pelaporan.
Nah, bagaimana tertarik untuk mencoba? Lewat penjelasan di atas Gimersia bukan sekadar pelatihan, tetapi simulasi pasar yang mendekati kondisi nyata. Pengembang akan bisa melihat performa iklan, tingkat ketertarikan pengguna, hingga kemungkinan monetisasi. Siapa tahu gim kalian akan mendunia setelah ikut Gimersia. (*)