BACA JUGA:Sinergi 10 Anak Perusahaan BRI Raup Laba Rp8,2 Triliun, Sumbang 19,9% ke Induk
BACA JUGA:BRI Tanam 3.000 Pohon di Bandung, Perkuat Komitmen ESG dan Kesejahteraan Masyarakat
“Program-program BRI itu luar biasa. Saya mendapatkan banyak ilmu baru, pendampingan, dan orientasi peningkatan kapasitas agar UMKM bisa naik kelas dan siap ekspor,” katanya.
Bagi Madu, Malessa Fashion & Craft bukan sekadar usaha. Ini adalah rumah bagi mimpi banyak perempuan, tempat belajar, berdaya, dan menguatkan ekonomi keluarga.
Pada kesempatan terpisah, Direktur Micro BRI Akhmad Purwakajaya menegaskan komitmen BRI dalam mendorong UMKM naik kelas melalui berbagai program pemberdayaan, termasuk Rumah BUMN BRI.
“Upaya ini merupakan bagian dari strategi BRI untuk memperkuat ekosistem UMKM di berbagai di daerah di Indonesia. Dengan dukungan pemberdayaan BRI, UMKM diharapkan mampu meningkatkan daya saing dan menghasilkan nilai tambah di pasar,” tegasnya.
Hingga akhir September 2025, BRI telah membina 54 Rumah BUMN BRI dan melaksanakan lebih dari 17 ribu pelatihan—menjadi bukti bahwa dari sudut kampung pun, harapan bisa dijahit rapi. (*)