Timnas Sepak Bola Indonesia Langsung Latihan di Vietnam

Timnas Sepak Bola Indonesia Langsung Latihan di Vietnam

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022--@timnasofficial

KLOTER pertama SEA Games 2021 telah berangkat pada Selasa (3/5). Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2021 Ferry Kono melepas rombongan tim sepak bola di Hotel Sultan, Jakarta. Selain sepak bola, tim dayung berangkat pada kloter pertama.

Timnas U-23 menjalani pertandingan pertama di SEA Games 2021 melawan Vietnam pada Jumat (6/5). Rombongan sepak bola yang berangkat berjumlah 20 pemain, 8 ofisial, dan 10 ofisial ekstra.

”Ketika dua cabor ini sampai di Vietnam, mereka dapat langsung diurus oleh tim CdM yang sudah berada di sana sehingga kami dapat memastikan bahwa mereka mendapatkan layanan terbaik dari tim CdM,” ujar Ferry Kono dalam keterangan resminya.

PSSI pun telah menentukan 20 pemain yang dibawa ke Hanoi, Vietnam, pada Sabtu (30/4). Pemain senior yang terpilih adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Fachrudin Aryanto. Dalam daftar pemain tersebut, juga ada pemain Ipwisch Town, Elkan Baggot.

Ia diizinkan bergabung dengan skuad Garuda setelah menyelesaikan League One 2021/2022 pada Sabtu. Selain Elkan, ada Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam. Sementara itu, Saddil Ramdani hanya bisa turun saat melawan Vietnam.

Setelah itu, ia kembali ke Sabah FC hingga 18 Mei 2022. Saddil baru bisa tampil lagi jika timnas U-23 masuk semifinal. ”Kondisi sekarang mungkin belum 100 persen. Personel tim lain sudah mempersiapkan diri, fisik dan mental. Kami bertekad berjuang keras demi meraih emas,” kata Saddil.

Sementara itu, Ilham Rio Fahmi, Ronaldo Joybera Kwateh, Marselino Ferdinan, M. Ridwan, serta Marc Klok termasuk pemain debutan di SEA Games 2021. Mereka telah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan selama dua pekan. Dari tiga laga uji coba, timnas U-23 hanya menang sekali.(*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway